Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Napole, Makanan Kota Tangerang Dibawa Ke Lomba Masak Tingkat Nasional

Pj Walikota Tangerang Nurdin mencoba 
mencicipi Napole dan rasanya, enak. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten pada ajang Lomba Masak Olahan Pangan Tingkat Nasional, pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024, di Taman Balekambang, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

"Menu masakan olahan pangan yang dihadirkan unik namanya Nasi Porang Daun Mangkokan Rolade Lele disingkat Napole. Rasanya tidak kalah enak dengan nasi kebuli. Nasinya terbuat dari porang sebagai alternatif pengganti pangan dari beras, patut dicicipi," ujar Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin pada stan lomba dikunjungi oleh Tri Tito Karnavian sebagai Ketua TP PKK Pusat.

Nurdin didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin menjelaskan Kota Tangerang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Banten untuk mengikuti lomba masak olahan pangan tingkat Nasional, yang diikuti oleh kader PKK Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Nurdin menyampaikan memanfaatkan pangan olahan tentunya sejalan dengan program Presiden yaitu diversifikasi pangan, dengan melakukan olahan pangan pengganti beras menggunakan umbi-umbian dan lainnya.

"Jadi, kita mendorong masyarakat agar hal ini bisa menjadi alternatif pangan, sehingga kita tidak ketergantungan dengan beras, tapi bisa memanfaatkan kekayaan alam Indonesia yang sangat kaya sebagai substitusi dari beras," ujar Nurdin.

Alumnus Universitas Indonesia itu mengapresiasi Kader PKK Kecamatan Benda yang sudah ikut berpartisipasi mewakili Provinsi Banten dalam rangkaian Peringatan HKG PKK ke-52.

"Nasi yang terbuat dari porang ini enak, yang masaknya hebat, ada juga nasi yang terbuat dari singkong rasanya ngak kalah enak, termasuk Rolade ini bukan dari daging sapi tapi dari ikan lele," ucap Nurdin.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin mengungkapkan Kader PKK Kecamatan Benda ini sebelumnya pernah dilombakan pada tingkat Provinsi Banten dan mendapatkan Juara 1 lomba olahan pangan lokal tingkat Provinsi Banten.

"Sekarang menjadi perwakilan Provinsi Banten pada lomba olahan pangan lokal tingkat Nasional. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat khususnya di Kota Tangerang," tukas Zuraidiati. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments