Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lewat Karya Ilmiah, Nurdin: Tuangkan Ide Guna Tingkatkan Pelayanan Publik

Plt. Kepala BKPSDM Kota Tangerang 
Jatmiko memaparkan tentang tulisan ilmiah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kegiatan penyusunan Karya Tulis Ilmiah dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghasilkan karya tulis ilmiah yang berkualitas.

"Melalui karya tulis ilmiah, kita dapat berbagi pengetahuan, ide, dan inovasi yang berguna bagi pengembangan kebijakan dan pelayanan publik," ujar Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin, Senin (27/3/2024).

Hal itu dikatakan Nurdin di hadapan 40 peserta kegiatan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Angkatan I dan Angkatan II yang diadakan oleh Badan  Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berlangsung di Gedung Graha Bhakti Karya, Modernland, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pj Walikota Tangerang meminta kepada seluruh peserta, usai mengikuti workshop agar bisa membuat karya tulis tentang Perangkat Daerahnya masing-masing untuk bisa dipublikasikan kepada khalayak luas.

"Ini ada 40 peserta, silahkan nanti buat karya tulisnya tentang kegiatan atau permasalahan yang ada di dinas masing-masing," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Nurdin, berharap para ASN tidak hanya mampu menghasilkan karya tulis ilmiah yang berkualitas, tetapi juga dapat mengaplikasikan hasil penelitiannya untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas pelayanan publik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus mendorong peningkatan kompetensi dan profesionalisme ASN di lingkup Pemkot," pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Jatmiko menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penyusunan karya tulis ilmiah dengan baik dan benar sesuai kaidah dan struktur tata cara penulisan karya tulis ilmiah.

"Diharapkan ASN Kota Tangerang mampu berkompetisi, dan  mengembangkan keterampilannya untuk memaksimalkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas," tutur Jatmiko. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments