Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPU Tetapkan Calon Terpilih, Suratmin: Nasdem Siap Bertarung Pada Kontestasi Pilkada

Komisioner KPU Kota Tangerang menanda- 
tangani berita acara penetapan calon terpilih. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin merasa gembira setelah KPU Kota Tangerang melaksanakan Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tangerang pada Pemilu 2024.

Kegiatan penetapan kursi dan anggota terpilih DPRD dilaksanakan KPU Kota Tangerang di suatu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (28/5/2024).

KPU Kota Tangerang melaksanakan kegiatan tersebut setelah proses gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta hasil Pemilu sudah selesai. Aritanya, kesempatan partai politik peserta Pemilu 2024 yang merasa dirugikan atau kehilangan suara sehingga kesempatan untuk mendapat kursi terabaikan, sudah diputuskan oleh MK.   

“Proses gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi terkait Kota Tangerang sudah selesai. Semua gugatan dari partai peserta Pemilu ditolak dan hasil perhitungan Pemilu Legislatif 2024 oleh KPU Kota Tangerang tidak berubah. Oleh karenya hari ini, kami melaksanakan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Tangerang 2024-2029,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah.

Suratmin menjelaskan dengan ditetapkan Surat Keputusan KPU Kota Tangerang Nomor 524 tahun 2024, Partai Nasdem mengisi semua daerah pemlihan (Dapi). Kota Tangerang memiliki lima Dapil dan setiap Dapil Partai Nasdem memperoleh satu kursi.

Kelima kader Nasdem yang mendapt kursi, kata Suratmin, yakni  Drs. H. Jusman Said (Dapi 1),  H. Holiludin, SH, MH (Dapil 2), Hj. Holilah (Dapil 3),  Mochamad Pandu, SE (Dapil 4) dan  Anggiat Sitohang, SE (Dapil 5).

“Dengan perolehan lima kursi di DPRD Kota Tangerang, sudah waktunya Partai Nasdem untuk mengambil peran pada kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Alhamdulillah, Partai Nasdem memperoleh lima kursi yang tahun sebelumnya hanya tiga kursi,” tutur Suratmin.

Ketika ditanya, apakah Partai Nasdem akan mengajukan calon Walikota Tangerang pada kontestasi Pilkada 2024?

“Kami sudah siap bertarung merebut kursi Walikota Tangerang pada Pilkada 2024. Partai Nasdem sepakat yang akan diajukan menjadi bakal calon Walikota Tangerang adalah Mohammad Fadlin Akbar. Kebetulan beliau adalah anak dari Pak WH (Wahidin Halim-red),” ujar Suratmin sembari tersenyum. (ril)


Post a Comment

0 Comments