Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah POPDA XI Dan Peparpeda VIII

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman 
memberikan masukan kepada perserta Rakor. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kota Tangerang dipercaya sebagai tuan rumah siap menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Provinsi Banten pada 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan hal itu pada rapat koordinasi di Ruang VIP Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jum’at (17/5/2024).

Herman Suwarman menyebutkan pentingnya persiapan yang matang dan kerja sama antar pihak yang ada di Kota Tangerang.  

“Rakor ini untuk membahas persiapan dan kesiapan agar terkoordinasikan dengan baik, sehingga capaian target juara umum dapat terealisasi. Kita harus memberikan pelayanan terbaik sebagai tuan rumah,” ujar Sekda Herman.  

Terkait sarana dan prasarana pendukung di setiap venue harus disiapkan dengan baik. “Lihat situasi kondisi di setiap venue apa yang masih perlu disempurnakan, segera lakukan koordinasi dan persiapkan dari sekarang," ucapnya.

Herman mengingatkan agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan penyempurnaan baik dari segi venue maupun kesiapan atlet.

“Terus lakukan pembinaan dan pelatihannya agar para atlet dapat meraih hasil terbaik, dan terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk kesiapan  penyelenggaraan POPDA dan Peparpeda di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sebagai informasi pelaksanaan POPDA ke- XI akan berlangsung mulai pada 9 hingga 13 Juni 2024, serta pelaksanaan PEPARPEDA ke-VIII mulai pada 2  sampai 5 Juli 2024 di Kota Tangerang. Dengan 25 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan yaitu atletik, angkat besi, anggar, basket, voli indoor, voli pasir, bulu tangkis, dayung, gulat, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, senam, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan wushu. Dan untuk Peparpeda yaitu atletik, catur, renang, boccia, tenis meja, dan bulu tangkis. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments