Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hendry Zein Ikut Seleksi Jadi Direktur TNG, Bersaing Dengan 9 Peserta

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman 
memberikan pengarahan kepada peserta seleksi.  
(Foto: Istimewa)  



NET – Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Hendry Zein ikut kompetisi sebagai Direktur PT Tangerang Nusantara Golbal (TNG) Kota Tangerang periode 2024-2029.

Hendry Zien bersaingan dengan 9 peserta seleksi Calon Direktur PT TNG Kota Tangerang. Hendry mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai dari 29 hingga 31 Mei 2024. Proses ini setelah melewati tahap seleksi administrasi yang dibuka sejak 13 Mei 2024.

Ketika Hendry Zein dikonfirmasi, Rabu (23/5/2024) atas keikutsertaannya menjawab, “Benar Bang, saya ikut seleksi calon Direktur PT TNG. Mohon doanya Bang”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan UKK ini merupakan salah satu tahapan penting dalam seleksi untuk mendapatkan pemimpin yang kompeten, profesional, berintegritas, dan bertanggung jawab bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dalam hal ini untuk PT TNG.

Herman Suwarman mengatakan setelah mengikuti seleksi administrasi, para peserta dinyatakan lulus, kini para peserta akan melaksanakan tahapan UKK.

"Hari ini, para peserta akan mengikuti seleksi pertama. Kami berharap para peserta dapat  mengikuti proses ini sesuai dengan arahan dan ketentuan," ujar Sekda Herman pada pembukaan seleksi UKK di Ruang Rapat Sekda, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (29/5/2024).

Herman berharap melalui seleksi yang transparan dan akuntabel ini, PT TNG akan mendapatkan pemimpin yang tepat untuk membawa perusahaan ke arah yang lebih maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Selamat mengikuti ujian, semoga ujian ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan transparan, sehingga nantinya PT TNG akan  mendapatkan pimpinan yang kompeten," ucapnya.

Sekda Herman menyampaikan pelaksanaan UKK ini dipantau oleh tim asesor yang independen dan profesional. "Nanti hasil UKK akan diumumkan pada pekan depan dan selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti tahap wawancara akhir," tuturnya.

Sebagai informasi proses seleksi ini akan melewati berbagai tahapan, mulai dari psikotes, ujian tertulis, kemudian presentasi makalah (pemaparan) rencana bisnis, serta Leaderless Group Discussion (LGD) yang bertujuan untuk melihat kemampuan peserta dalam bekerja sama, komunikasi, dan kepemimpinan dalam situasi kelompok.

Adapun peserta yang telah  lulus seleksi administrasi dan akan mengikuti UKK yaitu Yuyun Junaedi,  Hendry Zein, Marselia Destiany, Runsa Rinaldi, Jainul Gibran, Fitria Noor, H Embay Syuwanda, Antoni Ludfi Arifin, Dewi Darmawati, dan Muhamad Rijai. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments