Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Tangerang Ucapkan Terima Kasih Kepada Polisi, Setelah Mudik Ambil Kendaran Titipan

Seorang warga setelah mudik, mengambil 
sepeda motornya yang dititipkan di kantor Polisi. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Warga Kota Tangerang yang mudik merasa nyaman dan kendaraan pun aman karena dititipkan di kantor Polres Metro Tangerang Kota, dan di Polsek jajaran. Penititipan dilakukan selama mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Saya Artha tinggal di Jatiuwung, Kota Tangerang, mudik ke wilayah Jawa Tengah selama 7 hari. Penitipan motor di kantor Polisi ini sangat membantu, kendaraan aman saya pun nyaman,” tutur Artha di kantor Polsek Jatiuwung, Selasa (16/4/2024).

Proses dan persyaratannya pun, kata Artha, mudah dan gratis, cukup foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

Hal serupa diungkapkan Kostriningsih, warga Karawaci Tangerang yang menitipkan kendaraannya di Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota selama mudik ke kampung halaman Kulonprogo, Yogyakarta.

"Terimakasih, karena sudah menyediakan penitipan motor untuk para pemudik, mudik nyaman kendaran aman," ujarnya.

Seperti diketahui, pihak Kepolisian berupaya memberikan layanan kepolisian bagi masyarakat yang mudik selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M ini, sehingga pemudik di berbagai wilayah merasa aman dan nyaman.

Di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya salah satu bentuk layanannya ialah dengan menyediakan fasilitas penitipan kendaraan gratis bagi masyarakat yang mudik pada tahun ini.

"Fasilitas ini mendorong warga agar mudik dengan kendaraan umum, bukan dengan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, agar semua menjadi aman dan nyaman," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada keterangannya, Rabu, (17/4/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Zain menginstruksikan seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah hukumnya termasuk di kantor Polres Metro Tangerang Kota maupun Polres untuk menyediakan tempat penitipan kendaraan gratis bagi warga yang ingin mudik. Terhitung mulai H-7 sampai H+7 selama Lebaran.

Sebagai informasi, sebanyak 32 kendaraan motor roda dua (R2) dan 3 mobil (R4) telah dititipkan masyarakat. Dengan rincian, di Polres satu R2, Polsek Tangerang tiga R2, Polsek Benda enam R2, Polsek Jatiuwung lima R2, Polsek Sepatan tiga R2, Polsek Pinang dua R2 1 R4, Polsek Ciledug dua R2, Polsek Teluknaga satu R4, Polsek Pakuhaji satu R2, Polsek Batuceper enam R2, satu R4, Polsek Neglasari dua R2, Polsek Karawaci satu R2.

"Termasuk kita (Polisi) melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terhadap 1.913 rumah kosong (Rumsong) yang terdata ditinggalkan pemudik di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota untuk memastikan keamanannya," ucap Zain. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments