Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Lebaran 2024, Lalin Kota Tangerang Mulai Lengang

Pj Walikota Tangerang Nurdin saat 
berada di Posko Mudik. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kurang dari sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, arus lalu lintas di Kota Tangerang mulai terpantau lengang.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin memantau langsung kondisi lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang menjadi lintasan bagi para pemudik di wilayah Kota Tangerang.

"Sejauh ini jumlah kendaraan yang melintas hasil pantauan petugas di beberapa posko sudah berangsur berkurang," terang Nurdin saat meninjau Posko Mudik di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (6/4/2024).

Berkurangnya kepadatan kondisi lalu lintas, kata Nudin,  didukung dengan telah memasuki masa libur bagi sejumlah perusahaan yang kerap melalukan pengiriman dengan melintasi wilayah Kota Tangerang.

Selain itu, Nurdin mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga tubuh dalam kondisi prima agar  dapat selamat di perjalanan menuju kampung halaman.

"Kalau ngantuk segera menepi, jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan dengan kondisi badan yang tidak fit," ujarnya.

Demi menjaga keamanan di wilayah, kata Nurdin, Pemerintah Kota Tangerang telah menjalin koordinasi dengan kepolisian dan  TNI untuk memastikan rumah - rumah warga yang ditinggal mudik dapat tetap aman.

"Informasikan ke RT RW atau Lurah, agar bisa dibantu dimonitor kondisi tempat tinggalnya selama mudik," pungkas  Nurdin.

Sebagai informasi, pada Idul Fitri 1445 Hijriah Pemkot Tangerang bersama dengan Polres Metro Tangerang Kota serta TNI telah menyiapkan sebanyak 8 posko yang berada di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang di antaranya, Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug,  Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments