Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tradisi Keramas Bersama, Nurdin: Sambut Ramadan Dengan Jiwa, Raga Bersih

Pj Walikota Tangerang Nurdin melakukan 
keremas terhadap seorang anak. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Tradisi Keramas Bersama di Sungai Cisadane yang dilakukan warga menjelang datangnya bulan Ramadan dilakukan di Kota Tangerang salah satu budaya.

Tahun ini, Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin hadir dan merasakan langsung kemeriahan tradisi keramas bersama masyarakat guna menyambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Pj Walikota mengapresiasi tradisi dan budaya tersebut sebagai salah satu keunikan dan ciri khas dari Kota Tangerang yang tentunya harus terus dilestarikan.

"Tradisi dan budaya ini, selain harus dilestarikan juga harus senantiasa dibarengi dengan semangat untuk membersihkan tidak hanya diri tetapi juga hati dan jiwa dalam rangka menyambut bulan suci ramadan," tutur Nurdin pada kegiatan yang berlangsung di Dermaga Sungai Cisadane, Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Minggu (10/3/2024).

Selain membersihkan diri dan hati, kata Nurdin, mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar terutama kebersihan sungai dan kampung.

"Selain bersih secara jasmani dan rohani, juga harus dibarengi dengan kebersihan lingkungan. Agar ibadah kita di bulan Ramadan tahun ini dapat lebih khidmat dan khusyu,'" imbuh Nurdin usai kegiatan berkeliling Sungai Cisadane dan Kampung Bekerlir tersebut.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas dan kenyamanan khususnya selama Ramadan.

"Mari bersama, kita jaga kekhidmatan bulan suci ini dengan terus mematuhi anjuran dan juga peraturan-peraturan yang berlaku agar ibadah kita menjadi ladang berkah bagi kita semua," tukas Nurdin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments