Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Suratmin: Sudah Waktunya, Nasdem Usung Calon Walikota Tangerang 2024-2029

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang 
H. Suratmin. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)  


NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin menyebutkan sudah waktu Partai Nasdem mengajukan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tangerang 2024-2029.

“Partai Nasdem harus berani mengajukan calon orang nomor satu di Kota Tangerang pada Pilkada nanti,” ujar Suratmin kepada wartawan di kantor DPD Nasdem di kawasan Karawaci, Jumat (15/3/2024).

Suratmin beralasan Partai Nasdem ikut berperan dalam Pilkada Walikota Tangerang tahun ini karena dari Pemilu ke Pemilu peroleh kursi di DPRD Kota Tangerang terus bertambah. “Alhamdulillah pada Pemilu 2024 ini, Partai Nasdem memperoleh lima kursi dan sebelumnya hanya tiga kursi,” ucap Suratmin sembari tersenyum.

Dengan peroleh lima kursih, kata Suratmin, jumlah sangat seksi untuk berperan untuk mengajukan calon atau mendukung calon. “Saya ingin Partai Nasdem tidak lagi dianggap sebagai pelengkap saja,” ungkap Suratmin.

Ketika ditanya adakah figur dari Partai Nasdem yang akan dicalonkan untuk Pilkada Walikota Tangerang nanti? “Sekarang ini memang belum ada seorang pigur untuk dicalonkan sebagai walikota atau wakil walikota. Tapi, kita harus segera mencari figure yang layak untuk dikompetisikan,” ucap Suratmin.

Bagaimana kalau Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang yang diusung? “Memang ada memasukan nama saya ke dalam polling karena jabatan sebagai ketua partai politik. Tapi, saya terserah pengurus dan anggota Partai Nasdem saja,” ujar Suratmin diplomatis.

Suratmin menjelaskan bila Wahidin Halim, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten, jadi mencalonkan sebagai Gubernur Banten 2024-2029 harus terkait dengan pencalonan Walikota Tangerang.

“Selayaknya linear antara calon gubernur dengan calon walikota sehingga bisa bersinergi. Warga Kota Tangerang sebagian besar masih peduli dengan Pak WH (Wahidin Halim-red). Ini alasan kuat saya bilang Partai Nasdem Kota Tangerang harus ajukan calon walikota,” tutur Suratmin.

Sementara itu, Haji Abdul Roji, koordinator Pemenangan Partai Nasdem Kota Tangerang A mengaku sangat mendukung bila ada kader Partai Nasdem diusung menjadi calon Walikota Tangerang.

“Bila Kak Suratmin mencalonkan diri jadi walikota, saya mendukung 100 persen,” tutur Abdul Roji yang lolos ke DPRD Provinsi Banten itu. (ril)  

 

 


Post a Comment

0 Comments