Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda: Kolaborasi Kunci Maksimalkan Potensi Sumber Daya Masyarakat

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman dan 
Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin Bije. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari seluruh unsur masyarakat sebagai kunci penting dalam memkasimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada di tengah masyarakat.

Sekda Herman mengatakan hal itu pada kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Taangerang bersama Pengurus DPC LPM se-Kota Tangerang yang dilangsungkan di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jum'at (29/03/2024).

"Hadirnya rekan-rekan LPM di tengah masyarakat tentunya menjadi perpanjangan tangan  berbagai program pemerintah agar semakin bermanfaat bagi masyarakat karena pemerintah tentunya  tidak bisa bergerak sendiri. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat tentu sangat membantu mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Tangerang begitu juga dalam pemberdayaan masyarakat," tutur Sekda.

Terlebih, kata Herman, terkait bidang sosial dan ekonomi  masyarakat, tentunya menjadi salah satu  tantangan besar pemerintah untuk terus menggerakkan ekonomi daerah salah satunya melalui pemberdayaan masyarakat.

"Sebagaimana Kota Tangerang dengan seluruh potensi  sumber daya yang ada, terus memaksimalkan upaya peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat. Kita perlu terus bertransformasi dan berinovasi membuat peluang-peluang baru untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada," ucap Herman.

"Mulai dari bantuan pendidikan gratis, beasiswa Tangerang Cerdas, fasilitas kesehatan di setiap wilayah. Kemudian yang sedang berlangsung saat ini adalah kami rutin menggelar bazar murah yang tersebar di seluruh wilayah 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Kita menggandeng para UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) lokal dalam hal produk pangan lokal khususnya hasil tani dari para Kelompok Wanita Tani (KWT)," imbuhnya.

Sekda berharap berbagai potensi tersebut dapat lebih dikembangkan melalui kemandirian serta keterampilan masyarakat sehingga dapat menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan di Kota Tangerang.

"Oleh karena itu, kami harap rekan-rekan dari DPD LPM Kota Tangerang ini, dapat semakin merangkul dan mendorong upaya masyarakat kita untuk terus berdaya,  bermanfaat dan mandiri. Insya Allah, berbagai upaya yang kita lakukan untuk terus memajukan Kota Tangerang," ucap Herman. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments