Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“Duo Wanita Cantik” Rebutan Kursi Empuk Pada Pilkada Walikota Tangerang 2024-2029

Syafril Elain Rajo Basa. 
(Foto: Istimewa)  


Oleh: Syafril Elain Rajo Basa

 

NET – BISA jadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029 membuat sejarah baru sepanjang dilaksanakannya pemilihan kepala daerah secara langsung.

Sejarah baru apakah yang dimaksud? Sejumlah nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029 muncul baru dan kali ini ada nama wanita. Sementara nama laki-laki atau pria bertaburan mulai dari ketua partai politik sampai kader partai politik.

Kita sebut saja Gatot Wibowo - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang, Sachrudin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang, Suratmin- Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang, Hilmi Fuat- Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang.  

Selain pimpinan partai politik juga muncul nama bakal calon Walikota Tangerang Helmy Halim – anggota MPD Partai Demokrat, Jazuli Abdillah – kader Partai Demokrat, dari PDIP ada pula Andri Permana dan Bambang Suwondo, serta Fadlin Akbar – Koordinator Pemenangan Kota Tangerang B Partai Nasdem.

Bahkan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada nama Ahmad Fuady – Ketua DPC PKB Kota Tangerang dan Tasril Jamal yang juga sebagai Sekretaris DPC PKB Kota Tangerang. Keduanya masuk bursa pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029.

Dari sejumlah nama para pejantan tersebut, ada pula nama wanita yakni Aini Suci Winmansyah – istri Arief Rahadiono Wismansyah – Walikota Tangerang dua periode. Nama wanita kedua yakni Titi Khoiriyah.

Aini Suci masuk bursa pemilihan walikota karena dianggap punya kans untuk meraih suara. Sebab, selama dua periode atau 10 tahun mendampingi sang suami sebagai walikota, Aini Suci telah menjalankan tugasnya sebagai Pembina Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kota Tangerang.

Oleh karena itu, PDIP Kota Tangerang pun tertarik dan melirik Aini Suci untuk disandingkan dengan pimpinan atau kader PDIP. Meski belum disebutkan secara pasti, namun PDIP menyebutkan ada tiga sosok yang bakal diusung menjadi Walikota Tangerang 2024-2029 yakni Gatot Wibowo, Bambang Suwondo, atau Andri Permana.

Siapakah dari ketiga nama tersebut yang akan maju menjadi bakal calon Walikota Tangerang 2024-2029 yang diusung PDIP? Prosedur tetap (Protap) yang berlaku harus mendapatkan restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Lantas bagaimana dengan wanita kedua yakni Titi Khoiriyah? Wanita cantik ini dimunculkan oleh Helmy Halim – pemilik media Tangerang Raya grup. Helmy yang berniat akan maju meraih kursi empuk Walikota Tangerang tidak ingin sendiri.

Meski sampai kini Helmy Halim belum memastikan siapakah menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang di antara keduanya, tapi sosialisasi pun gencar dilakukan. Bahkan baliho bergambar Titi Khoiriyah pun mulai berteberaran di sejumlah pelosok di Kota Tangerang.

Hal itu tidak dirasakan cukup, Titi Khoiriyah pun tampil di media luar ruang atau billboard di jalan protokol Kota Tangerang dengan tagline: Hati Yang Bersih Untuk Tangerang Maju & Penuh Inovasi.

Meski Titi Khoiriyah tergolong baru muncul, namun sejumlah poling yang diselenggarakan berbagai pihak, namanya masuk lima besar bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029. Bahkan ada poling nama Titi Khoiriyah bertengger di tiga besar. Luar biasa.

Akankah dua wanita yakni Aini Suci Wismansyah dan Titi Khoiriyah bersaing pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029? Rasanya waktu yang menentukan dan tentu partai politik sang pemilik perahu punya peranan penting pada kontestasi kepala daerah. Kita tunggu.  (***)

 

Penulis adalah Penyelenggara Pemilu di Kota Tangerang rentang waktu 2003-2013. 

 


Post a Comment

0 Comments