Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatihan Agraria, Sekda Harapkan SDM Pertanahan Semakin Profesional

Para lurah dengan serius mendengarkan arahan  
dari Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Tanah sebagai salah satu sumber daya agraria sejatinya merupakan sumber daya yang sentral dan rawan menimbulkan permasalahan, sehingga perlu pemahaman dan ilmu petanahan yang kompleks agar dapat meminimalisir terjadinya permasalahan pertanahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan hal itu pada penutupan kegiatan Pelatihan Teknis Pertanahan Angkatan 1 oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang di Grha Bakti Karya, Modernland, Kota Tangerang, Kamis (29/02/24).

“Kaitan persoalan tanah merupakan hal yang sangat erat bersinggungan dengan masyarakat dan pemerintah,”

“Maka dari itu, peran rekan-rekan lurah sudah selayaknya harus memahami aspek-aspek penting soal pertanahan,” jelas Sekda.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 lurah sejak 27 Februari lalu ini diharapkan dapat mendorong kualitas SDM pertanahan dalam memahami kebijakan, regulasi, dan aspek pertanahan semakin baik dan profesional.

“Karena pada dasarnya fungsi kita adalah melayani masyarakat, maka dalam hal pertanahan pun kita harus bisa melayani dengan baik,” tutur Sekda.

Sekda berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memaksimalkan potensinya di berbagai bidang sehingga fungsi pelayanan kepada masyarakat dapat semakin dioptimalkan.

“Semoga hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan pembangunan di Kota Tangerang terus berkembang,” tukas Sekda. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments