Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin: Kesehatan Generasi Muda Perlu Diperhatikan Dengan Serius

Pj Walikota Tangerang Nurdin (batik) sedang 
berbincang-bincang dengan generasai muda. 
(Foto: Istimewa)  


NET -  Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin mengatakan generasi muda merupakan aset penting bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, kesehatan dan kualitas hidup perlu diperhatikan dengan serius.

Salah satu faktor yang penting untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

"Sehat itu modal utama. Apapun yang akan kita capai, tentunya harus sehat terlebih dahulu. Untuk itu, kita harus lawan gizi buruk sedari dini,” ujar Nurdin, Kamis (22/2/2024) saat membuka Seminar Gizi Remaja.

Nurdin menyebutkan sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pelajar tentang pentingnya gizi seimbang bagi kesehatan dan prestasi belajar.

Hal itu terungkap saat Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Tangerang menggelar seminar gizi bagi remaja, yang diikuti oleh 1.000 peserta terdiri dari SMP/MTS/ Madrasah/guru pendamping dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Nurdin menjelaskan gizi seimbang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan emosional bagi pelajar serta mencegah terjadinya gizi buruk bagi generasi penerus.

“Dengan gizi yang seimbang, pelajar dapat belajar dengan lebih fokus dan berprestasi di sekolah,” ucap Nurdin.

Nurdin mengajak para pelajar untuk menjadi agen perubahan dalam pola makan dan gaya hidup. Karena untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing, harus dilakukan secara bersama-sama.

"Mari, kita mulai dari diri sendiri untuk menjadi generasi muda yang sehat dan berprestasi. Jadilah agen perubahan dan contoh dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan ajaklah teman-teman serta keluarga untuk menerapkan  gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari," pungkas mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments