Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kualitas SIREKAP Belum Terjamin, KPU Tunda Rapat Rekapitulasi Perhitungan Suara

PPK Neglasari bersama saksi capres dan saksi 
partai politik serta petugas keamanan di GOR 
Neglasari siap rapat rekapitulasi terpaksa ditunda. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Rencana rapat rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kecamatan se-Kota Tangerang, Minggu (18/2/2024) ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Penundaan secara mendadak itu membuat sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pun kalang kabut. Penundaan dilakukan setelah KPU Kota Tangerang melayangkan surat dengan nomor 317/PL.01-SD/3671/2024 kepada tiga Tim Kampanye Capres dan 18 pengurus partai politik yang ada di Kota Tangerang.

Surat dengan tanggal 18 Februai 2024 itu ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah. Isi surat pada intinya menyebutkan: untuk memastikan kualitas data SIREKAP yang akan digunakan untuk rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 akan dijadwalkan ulang pada tanggal 20 Februari 2024.  

Sementara itu, rapat rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Neglasari akan dilaksanakan di GOR Neglasari, Kelurahan Mekarsai, sejak sehari sebelumnya sudah disiapkan oleh PPK Neglasari. Begitu pula pada Minggu, 18 Februari 2024, sejak pagi sudah berdatangan baik saksi partai politik maupun saksi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dari pihak keamana Polsek Neglasari dan Satpol PP Kecamatan Neglasari sudah siap mengamankan lokasi rapat rekapitulasi.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Kota Tangerang Haji Hilmi Fuad mengatakan terima kasih atas penundaan tersebut. “Semoga data SERAKAP bisa diperbaiki sehingga sama dengan asli yakni C-1 hasil dari TPS (Tempat Pemungutan Suara-red). Terima kasih,” tutur Hilmi Fuad. (ril)

Post a Comment

0 Comments