Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Tangerang, Pemilu 2024 Damai

Jemaah Masjid Al Amin khusuk dengarkan 
uraian Kapolres Metro Tangerang Kota 
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.  
(Foto: Istimewa)  


NET - Ucapkan terima kasih disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota kepada masyarakat di wilayah Kota Tangerang telah menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

Kapolres mengatakan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pasca Pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, bukan hanya tugas polisi tetapi menjadi tugas seluruh masyarakat agar kedamaian dan kenyamanan selalu tercipta.

Kombes Zain menjelaskan program shalat Jum'at keliling dan Jumat Curhat dilakukan jajaran kepolisian guna menyapa masyarakat, mendengar, dan mencatat setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan untuk diselesaikan.

Kapolres melaksanakan Jumat keliling di Masjid Al Amin, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 25 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Jumat (23/2/2024).

"Saya Kombes Zain Dwi Nugroho, selaku Kapolres Metro Tangerang Kota, mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat dalam mendukung kesuksesan Pemilu yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 kemarin di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," tuturnya.

Tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 telah dilaksanakan dengan jurdil aman dan lancar. Apapun hasilnya, baik presiden maupun wakil rakyat di parlemen (anggota dewan) itu adalah pilihan rakyat. Tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai terjadi pemisahan dan perpecahan masyarakat hanya karena perbedaan pilihan. Saling  menghormati, jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang belum tentu kebenarannya," kata Zain di hadapan jamaah usai pelaksanaan shalat Jumat berjamaah itu.

Kapolres menjelaskan soal maraknya kasus tawuran dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Masyarakat hendaknya selalu meningkatkan kewaspadaan, pengunaan kunci ganda, dan kamera pengawas (CCTV) di lingkungan akan dapat meminimalisir terjadinya aksi-aksi kejahatan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho. 
(Foto: Istimewa)  


"Curanmor dapat terjadi di mana saja, dan kapan saja termasuk masjid. Diharapkan gunakan kunci ganda, parkir ditempat yang aman, serta pasang CCTV di lingkungan," ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan Jumat Keliling sekaligus Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri. Polisi mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan. Tentunya, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Libatkan remaja di kegiatan positif seperti pengajian, olahraga dan lain sebagainya. Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah," ucapnya.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota,berkesempatan menyerahkan Al Quran untuk dapat digunakan dalam kegiatan pengajian di Masjid Al-Amin. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments