Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jumat, KPU Kota Tangerang Rapat Penetapan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang 
H. Suratmin menerima hasil rekapitulasi 
perhitungan suara Pemilu Kecamatan Benda
dari Abdul Haitani, Caleg Nasdem Dapil 2. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Repat pleno rekapitulasi dan penetapan rekapitaluasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan dilaksanakan pada Jumat (1/3/2024) di Day’s Hotel, Kecamatan Neglasari.

“Ya, kita akan laksanakan pada hari Jumat, 1 Maret 2024,” ujar Rustana, anggota KPU Kota Tangerang, Rabu (28/3/2024).

Rustana yang didampingi oleh Banani Bahrul, yang juga anggota KPU Kota Tangerang menyebutkan semula rapat pleno tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Februari 2024. Namun, setelah melihat laporan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 13 kecamatan, baru ada dua PPK yang telah menyelesaikan rapat pleno sehingga digeser pada Jumat.

“Pergeseran hari pelaksanaan rapat rekapilutasi penetapan hasil masih dalam rentang waktu yang berikan yakni sampai tanggal 5 Maret sesuai Peraturan KPU RI Nomor 3 tahun 2022 tentang Jadwal Penetapan Penyelenggara Pemilu 2024,” ucap Rustana.

Tentu, kata Rustana, semua kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya secara berjenjang dikoordinasikan ke KPU Provinsi Banten. “Kita selalu berkoordinasi dengan KPU Banten sehingga terhindar dari salah langkah,” tutur Rustana.

Banani Bahrul menyebutkan pelaksanaan rapat rekapitulasi penetapan hasil suara tersebut dilaksanakan di hotel agar warga lebih menjangkau. Selain dari sisi pengamanan pun menjadi lebih mudah.

“Meski selama ini dalam pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 sampai hari pencoblosan di Kota Tangerang kondusif, kita berharap terus seperti itu. Semoga semua berjalan lancar,” ujar Banani.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin menyambut baik rencana KPU Kota Tangerang untuk melaksanakan rapat penetapan rekapaitulasi hasil penghitungan perolehan suara dapat berjalan dengan lancar.

“Partai Nasdem akan menugaskan seorang kader untuk menjadi saksi mengikuti rapat rekapitulasi hasil penghitungan peroleh suara yang dilaksanakan oleh KPU Kota Tangerang itu,” tutur Suratmin. (ril)     

Post a Comment

0 Comments