Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wujudkan Kemandirian Ekonomi Warga, Nurdin: Optimalkan G2RT

Pj Walikota Tangerang Nurdin menerima 
cindera mata berupa kaos. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET – Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong implementasi membuka kegiatan Optimalisasi Pengembangan Global Gotong Royong Tetrapreneur (G2RT) guna mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat di Kota Tangerang.

"Tentunya melalui G2RT, kita ingin memberikan framework bagaimana menerapkan konsep pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan secara komprehensif dari hulu ke hilir, agar seluruh potensi ekonomi di Kota Tangerang dapat terus didorong secara masif melalui konsep global gotong royong," tutur Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin, Rabu (31/1/2024).

Hal itu dikatakan Nurdin pada kegiatan Optimalisasi Pengembangan Global Gotong Royong Tetrapreneur (G2RT) di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Nurdin menjelaskan sejumlah langkah dalam konsep implementasi G2RT guna mewujudkan kemandirian ekonomi kemasyarakatan, mulai dari pemetaan produk unggulan dan bagaimana membangun ekosistem bisnisnya.

"Tak terkecuali di dalamnya  bagaimana kita melakukan peningkatan kualitas produknya dan kompetensi pelaku usahanya," ucap pria kelahiran Aceh ini.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut berharap dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Kota Tangerang dapat terwujud secara masif, sistematis, dan terstruktur.

"Mudah-mudahan dapat mempercepat konsep kolaborasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kemasyarakatan  yang terstruktur dan tertata, sehingga dampak dan implementasi pada masyarakat dapat berjalan dengan optimal," tukas Nurdin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments