Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nobar Debat Capres Ketiga DPW Nasdem Banten, Seru Dan Gembira: Anies Luar Biasa

Ketua DPW Nasdem Banten Dr. Wahidin 
Halim saat memberikan sambutan.
(Foto: Istimewa/SE)


NET – Nonton bareng debat calon presiden (Debat Capres) ketiga Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Nasdem) Provinsi Banten di Resto Jagarawa, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (7/1/2024) berlangsung seru dan gembira.

Terutama ketika awal penyampaian misi visi oleh Capres Anies Rasyid Baswedan yang langsung menohok kea rah Capres Prabowo Subiyanto terkait dengan food estate tentang penanaman ubi kayu alias singkong yang gagal total. Ikut disindir tentang pembelian pesawat Mirage bekas.

Seusai penyampaian visi misi tersebut, hadirin pun bertepuk tangan dan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. “Luar biasa Pak Anies,” tutur Agus Sudrajat caleg Nasdem Kota Tangerang.

Acara yang dipandu oleh Rahma Sarita dan Mohammad Pandu tersebut memperkenal yang hadir antara lain dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem Willy Aditya, Ketua DPW Banten Dr. Wahidin Halim, Sekretaris Wilayah Wawan Suhanda, Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang Suratmin, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tangerang Yakub Ikraman, dan Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang Selatan Daryono Wiyono.

Selain unsur pengurus partai politi, hadir pula sejumlah calon anggota legislative (Caleg) mulai dari tingkat kota dan kabupaten, provinsi, hingga pusat. Nobar Capres ketiga ini diisi oleh dua orang pengamat politik yakni Dr. Harrits Hijrah Wicaksana - dosen Magister Administrasi Publik Universitas Esa Unggul, Jakarta, dan Adib Miftahul – Direktur Ekskutif Kajian Politik (KPN) dan dosen FISIP Universiatas Islam Syech Yusuf (UNIS) Kota Tangerang.

Wahidin Halim (WH) mengatakan acara nobar ini dilaksanakan agar semua pengurus Nasdem baik tingkat pusart, provinsi serta kabupaten dan kota memahami apa yang disampaikan oleh Capres Anies Baswedan. Sekaligus dapat membandingkan dengan capres lainnya: Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Kita yakin Pak Anies sebagai Capres yang diusung oleh Nasdem adalah terbaik dari capres lainnya. Sesi pertama apa disampaikan oleh Pak Anies dan mengkritik kinerja Menteri Pertahanan tentang food estate dan pembelian pesawat bekas, saya suka. Nah, cocok diungkapkan saat debat,” ucap WH.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya. 
(Foto: Istimewa/SE) 



Willy Adittya meminta kepada seluruh hadirin terutama caleg Nasdem agar memperhatikan detail (rinci) tentang apa yang disampaikan oleh Capres Anies. Dari debat Capres ini, setiap caleg Nasdem harus mampu mengambil manfaat untuk melakukan kampanye terhadap warga sebagai pemilih.

“Saya harap semua caleg memperhatikan apa yang disampaikan oleh Pak Anies dan sampaikan pula salam kepada pemilih dari Pak Anies dan program yang akan dilakukannya bersama Pak Muhaimin,” tutur Willy.

Atas serangkaian acara nobar Capres tersebut salah seorang caleg Nasdem Kota Tangerang daerah pemilihan (Dapil 1) Kecamatan Tangerang dan Karawaci Syafril Elain, RB merasa puas.

“Saya merasa puas dengan suasana tempat nobar dan tampil Pak Anies dengan cemerlang. Pak Anies tetap tenang tapi dapat membuat Capres lain terliihat tidak terkendalian emosinya,” imbuh Syafril Elain, yang Ketua Panwaslu Kota Tangerang 2008-2009 itu. (bah)



Post a Comment

0 Comments