Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Takabur Akhir Jabatan

HR Ubay Permana 
(Foto: Ist/koleksi pribadi HR Ubay Permana) 



Oleh: HR Ubay Permana

 

KETIKA Wahidin Halim (WH) dua periode menjabat Walikota Tangerang dan 1 periode menjabat Gubernur Banten. Tidak pernah ada orang yang mengkondisikan agar masyarakat membuat spanduk, baliho ataupun karangan bunga sebagai ucapan terima kasih atas kesuksesan seorang pemimpin dalam akhir masa jabatannya.

Masyarakat cukup bersyukur dan mendoakan kesehatan bagi mantan pemimpinnya dengan ikhlas.

Berbeda dengan berakhirnya masa jabatan pemimpin Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Sachrudin pada 26 Desember 2023 ini.

Para Lurah sibuk membuat spanduk mengatas-namakan warga kelurahannya masing-masing.

Mengucapkan terima kasih atas keberhasilan dan kesuksesan Arief dan Sachrudin di dalam melayani masyarakat.

Ada pula tokoh yang merasa dekat dengan Walikota dan Wakil Walikota yang membuat ucapan terimakasih berupa flayer meramaikan media sosial.

Gerakan membuat spanduk, karangan bunga dan flayer ucapan terimakasih kepada Arief dan Sachrudin adalah sifat TAKABUR.

Terkesan pekerjaan Arief dan Sachrudin selama memimpin Kota Tangerang begitu sukses dan berhasil sehingga atas selesainya masa tugas Arief dan Sachrudin  masyarakat merasa bersedih dan kehilangan, seakan ke depan tak akan ada lagi pemimpin yang sehebat Arief dan Sachrudin.

Agama mengajarkan apapun yang telah kita kerjakan, sebesar dan sekecil apa pun pengabdian kita kepada masyarakat hendaknya dilakukan bukan untuk tujuan TAKABUR tetapi disyukuri dengan ikhlas dan mendapat Ridha Allah SWT. Tanpa mengharap pujian dan sanjungan dalam bentuk apapun oleh masyarakat yang selama ini kita layani.

Akhinya, penulis mendoakan kepada Arief dan Sachrudin, mantan pemimpin Kota Tangerang agar diberikan amanah dan selalu mendapat lindungan dari Allah  SWT. Amiin.  

 (***)

 

Tangerang, 25 Desember 2023.

Wassalam: Panglima.

 

Penulis adalah tokoh masyarakat Kota Tangerang

 

 

Post a Comment

0 Comments