Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HUT Ke-12 Nasdem, Suratmin: Optimis Pemilu 2024 Meraih Kemenangan Di Kota Tangerang

Ketua DPD Partai Nasdem Kota 
Tangerang H. Suratmin. 
(Foto: Istimewa) 

NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin mengatakan Partai Nasdem bertekat bulat akan meraih kemenangan pada  penyelenggaraan Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pilpres) di Kota Tangerang.

Hal itu dikatakan Suratmin pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ke-12 yang dilaksanakan di kantor DPD Nasdem Kota Tangerang, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci.

Suratmin menjelaskan di Kota Tangerang sejak berdiri Nasdem, pada Pemilu 2014 meraih satu kursih. Kemudian pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 3 kursih. Pada Pemilu 2024 nanti kursi yang diraih paling sedikit 7 kursi dan diharapkan menjadi 10 kursi.

Hal itu, kata Suratmin, telah direncankan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan merombak susunan pengurus pada tingkat provinsi. Yang semula dipimpin Edi Ariadi diganti oleh Wahidin Halim dan sudah pula dikukuhkan pada bulan lalu oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Kita sama-sama tahu bahwa Pak Wahidin Halim adalah Gubernur Banten periode 2017-2022 masih punya pengaruh terhadap masyarakat Banten. Selama menjabat sebagai Gubernur Banten telah banyak dilakukan oleh Pak Wahidin untuk membangun Banten,” ungkap Suratmin.

Oleh karena itu, imbuh Suratmin, baik pada penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Kota Tangerang ditarget meraih 7 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Guna mencapai hal tersebut, telah beberapa kali dilakukan konsolidasi baik rentang waktu DCS (Daftar Calon Sementara-red) maupun jelang penetapan DCT (Daftar Calon Sementara-red). Dari konsolidasi dilakukan perbaikan hal-hal yang dapat meraih perolehan suara pada Pemilu 2024 nanti,” ucap Suratmin.

DPW Partai Nasdem Banten, kata Suratmin, dibawah pimpinan Wahidin Halim terus melakukan evaluasi untuk meraih simpati dan suara di masyarakat Kota Tangerang. DPW Partai Nasdem Banten berupaya terus melakukan penetrasi masing-masing calon anggota legislative (Caleg).

“Setiap Dapil (Daerah Pemilihan-red) caleg melakukan sinkronisasi antara caleg tingkat kota, provinsi, maupun pusat. Oleh karena itu, Pak Wahidin akan dapat melihat mana caleg yang kerja dan mana yang tidak,” tutur Suratmin.

Begitu pula dengan pelaksanaan Pilpres, kata Suratmin, sosok Anies Baswedan menjadi dambaan warga Kota Tangerang karena akan melakukan perubahan. Tentu Partai Nasdem sebagai pengusung Anies sebagai calon Presiden RI diharapkan masyarakat menjadi partai yang dipilih warga Kota Tangerang.

“Pak Anies memahami kondisi sosial warga yang kini kesulitan ekonomi dan penegakan hukum yang lemah. Ke depannya, Pak Anies akan melakukan perubahan terhadap kondisi warga yang menderita tersebut. Pelanggaran hukum baik secara langsung maupun tidak langsung dialami warga, diperlakukan tidak adil dan tidak setara, akan diubah menjadi menjadi lebih baik,” ujar Suratmin.  

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Kota Tangerang Muhammad Pandu menyebutkan HUT Ke-12 Partai Nasdem dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan potong kue tumpeng dan pembacaan puisi.

“Kita masih prihatin dengan kondisi warga belum mendapatkan keadilan. Oleh karena itu, perayaan dilakukan cukup di kantor DPD saja,” tutur Pandu. (ril)    


Post a Comment

0 Comments