Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengelolaan IPA Sitanala Ke Perumda TB, Akses Pelayanan Air Minum Di 5 Kecamatan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
memimpin rapat pengolahan air bersih. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala direncanakan untuk memenuhi akses pelayanan air minum di lima kecamatan yang tergabung di zona dua wilayah Tangerang. Hal itu dilakukan Pemerintah Kota Tangerang atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan dengan pengelolaan air melalui IPA Sitanala yang kini dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan semakin mempercepat proses pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga Kota Tangerang.

"Apalagi kondisi sekarang yang sedang kemarau dengan cuaca panas yang cukup tinggi, pasti berdampak pada ketersediaan air," ujar Walikota usai acara penandatanganan serah terima pengelolaan sementara IPA Sitanala di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jumat (6/10/2023).

Penandatanganan pengelolaan IPA Sitanala, kata Walikota, menjadi babak baru strategi Pemkot melalui Perumda Tirta Benteng (TB) untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga lima kecamatan yang ada di zona dua.

"Terima kasih untuk Kementerian PUPR yang sudah bergerak cepat membantu ketersediaan air bersih di Kota Tangerang," ungkap Arief.

Sebagai informasi, pembangunan IPA Sitanala direncanakan dapat memenuhi akses pelayanan air minum untuk wilayah di zona dua wilayah Tangerang dengan Sambungan Langganan (SL) sebanyak 39.969 SL di lima kecamatan yakni, Karawaci, Cibodas, Jatiuwung, dan Periuk. (*/pur)

 
                                                 

Post a Comment

0 Comments