Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jamin Keamanan, Kapolres Imbau Warga TPA Rawa Kucing Mengungsi Sementara Di 2 Lokasi

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho di seputaran asap. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Masyarakat sekitar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, diimbau untuk segera menuju ke lokasi pengungsian yang telah disediakan.

Terdapat dua lokasi penampungan sementara yakni di Kantor Kecamatan Neglasari dan Kantor Kelurahan Kedaung Wetan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan hal itu di sela-sela kesibukannya memantau dan berkoordinasi berbagai upaya pemadaman api yang masih berkobar sejak Jumat (20/10/2023) hingga saat ini Sabtu, (21/10/2023) malam.

"Tentunya, demi keselamatan dan kesehatan warga, kita (polisi) mengimbau mereka mau pindahkan sementara ke lokasi penampungan yang aman di Kantor Kecamatan Neglasari, maupun Kantor Kelurahan kedaung wetan," tuturnya.

Kapolres mengingatkan pada masyarakat, jika sudah mengungsi sementara, dapat menunjuk salah satu perwakilan warga untuk turut serta ikut mengawasi rumah-rumah yang ditinggalkan. Berpatroli bersama tim Presisi yang telah dibentuk Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

"Kami minta warga ikut membantu berpatroli mengawasi, karena mereka lebih mengenal antar sesama. Ini untuk menghindari orang luar masuk ke pemukiman warga, melakukan tindak kejahatan memanfaatkan situasi saat ini," jelasnya.

Zain menjelaskan selain membentuk tim Presisi Patroli di pemukiman warga mengungsi, telah didirikan Posko kesehatan dan personil lalulintas mengatur rekayasa arus di beberapa titik lokasi untuk dihindari lantaran asap tebal yang mamgganggu jarak pandang berkendara.

"Apabila ada masyarakat yang sakit, kami siapkan petugas Sie-Dokkes untuk membantu masyarakat termasuk obat-obatan. Kami siapkan masker untuk mencegah sesak napas atau Ispa karena menghirup asap," katanya.

"Saat ini, kami Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah-red) sepakat untuk konsen pada pemadaman api dan pengamanan agar dipercepat, sehingga kebakaran tidak semakin meluas," imbuh Kapolres. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments