Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pimpinan Bandara Soetta Terjun Langsung Beri Bantuan Kepada Warga Atasi Stunting

Dwi Ananda Wicaksana bersama Balita, warga 
Kecamatan Benda seusai serahkan bantuan. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Warga di Kecamatan Benda mendapat makan sehat siap santap guna pencegahan dan penekanan angka stunting di wilayah tersebut.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Dwi Ananda Wicaksana mengatakan perusahaan selalu siap mendukung program Pemerintah, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkuran (TJSL) dan bekerjasama dengan Kecamatan Benda serta Puskesmas Benda dan Jurumudi Baru.

“Hal ini diharapkan program tersebut mampu menekan angka sunting di wilayah kerja perusahaan,” ujar Dwi Ananda Wicaksana di Kota Tangerang, Kamis (7/9/2023).

Dwi Ananda menyebutkan makanan sehat siap santap untuk kebutuhan 14 hari, serta bantuan 620 boks susu formula dan 156 boks susu yang akan didistribusikan melalui Puskemas kepada 155 anak balita gizi buruk dan 39 ibu hamil risiko tinggi melahirkan anak dengan gizi kurang baik senilai lebih kurang Rp. 140 juta.

“Guna menekan angka percepatan penurunan stunting, perusahaan mendukung program stunting karena hal ini sudah menjadi tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah yang sedang bekerja keras dalam percepatan penurunan stunting,” ujar Dwi Ananda Wicaksana.

Dwi Ananda Wicaksana mengharapkan adanya perubahan lebih baik melalui kegiatan program TJSL ini.

 “Sebagaimana harapan kita bersama, semoga dengan adanya tambahan asupan makanan sehat dan susu formula ini, bisa mempercepat proses penekanan angka stunting di suatu wilayah dan berupaya melakukan pecegahan sedini mungkin. Dengan harapan angka atau jumlah anak balita yang mengalami gizi buruk ke depannya semakin berkurang atau tidak ada sama sekali,” ucap Dwi Ananda Wicaksana.

Sebagai informasi pada saat pandemic covid-19  kurun waktu Tahun 2020 – 2022, PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soekarno-Hatta tetap melakukan beberapa kegiatan program TJSL, dengan menyalurkan dana. Program TJSL non PUMK sebesar Rp. 8.092 juta. Program TJSL PUMK (Pendanaan Usaha Mikro Kecil) dengan nilai sebesar Rp. 8,43 miliar  untuk wilayah Tangerang Raya atau Banten pada umumnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments