Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPU Kota Tangerang Serahkan DCS Anggota DPRD Kepada Partai Politik

Penghubung partai politik peserta Pemilu 2024  
 usai menerima DCS dari KPU Kota Tangerang.  
(Foto: Istimewa) 

 

NET – KPU Kota Tangerang menyerahkan Daftara Calon Sementara (DCS) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kepada Partai Politik Peserta Pemilu 2024. Penyerahan dilakukan di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Jumat (18/8/2023).

“Betul, kami telah menyerahkan DCS Anggota DPRD Kota Tangerang kepada partai politik peserta Pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra kepada TangerangNet.Com, Jumat (18/8/2023) malam.

Ahmad Syailendra mengatakan KPU Kota Tangerang memang mengundang semua partai politik peserta Pemilu 2024 yang ada di Kota Tangerang. “Ada 18 partai politik yang kami undang dan semuanya datang. Mereka yang datang adalah LO (Liaison Officer/penghubung),” tutur Ahmad Syailendra.

Syaiful, penghubung Partai Nasdem
terima DCS dari Ketua KPU Kota
Tangerang Ahmad Syailendra.
(Foto: Istimewa)  


Ketua KPU Kota Tangerang itu menjelasakan setelah penyerahan DCS Anggota DPRD Kota Tangerang kepada partai politik, esok harinya akan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat umum.  “Warga Kota Tangerang besok bisa melihat di web KPU Kota Tangerang,” ungkap Syailendra.

Selain itu, kata Syailendra, pengumuman DCS anggota DPRD Kota Tangerang pun ada media cetak dan elektronik. Media cetak atau suratkabar yang akan menyiarkan yakni Kabar Banten pada Sabtu, 19 Agustus 2023, Banten Raya pada Minggu, 20 Agustus 2023, Radar Banten pada Senin, 21 Agustus 2023, Tangerang Ekspres pada Selasa, 22 Agustus, dan Satelit News pada Rabu, 23 Agustus 2023.

“Sedangkan pengumuman di media elektronik ada di Radio Heartline mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2023,” ujar Syailendra.

Terus, kenapa tidak ada pengumuman DCS di media online? “Sementara ini media online belum bisa diikutkan dalam mengumumkan DCS Anggota DPRD Kota Tangerang. Maaf, karena dana untuk pengumuman terbatas sehingga media online belum bisa diikutkan,” tutur Syailendra sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin menyebutkan telah menerima DCS Anggota DPRD Kota Tangerang yang diterima melalui penghubung dari KPU Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, saya telah menerima DCS khusus untuk Partai Nasdem. Terima kasih kepada semua calon anggota legislative Partai Nasdem Kota Tangerang yang telah menyampaikan semua persyaratan sehingga hari ini saya terima DCS,” ucap Suratmin di kantor DPD Partai Nasdem Kota Tangerang. (ril)   

 



Post a Comment

0 Comments