Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemeriahan Pembukaan Tangerang Digital Festival 2023, Dengan Gerak Jalan Indah

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
gowes bersama pimpinan OPD dan warga. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tangerang Digital Festival Edisi Kemerdekaan. Acara berlangsung pada Sabtu, 12-13 Agustus 2023, di Taman Elektrik, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Festival yang mengusung tema kemerdekaan tersebut dibuka dengan lomba gerak jalan indah dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai langsung oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya, Sachrudin sebagai juri lomba. Kemudian dilanjutkan dengan gowes kemerdekaan bersama para OPD serta masyarakat.

"Jadi dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kominfo menyelenggarakan Tangerang Digital Festival yang tadi dibuka dengan lomba gerak jalan indah yang akan dilanjutkan dengan pawai kemerdekaan menggunakan sepeda bersama teman-teman OPD, kecamatan, komunitas dan juga masyarakat," ucap Arief.

"Tujuannya adalah untuk terus membangkitkan semangat perjuangan, kemerdekaan, semangat menjaga dan merawat Kota Tangerang dan juga negara Republik Indonesia yang kita cintai. Mudah-mudahan terus terbangun persatuan dan kesatuan bangsa untuk berjuang mengisi kemerdekaan dan memajukan negara Indonesia," tutur Arief yang bersiap gowes kemerdekaan dari titik start di Taman Elektrik, Jalan Satria Sudirman, Sabtu (12/8/2023).

Arief mengatakan kegiatan itu merupakan wujud perayaan semangat kreativitas dan teknologi dalam mengisi kemerdekaan.

“Kami ingin membuktikan bahwa semangat kemerdekaan tetap hidup dan berkobar dalam setiap inovasi yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Walikota mengajak masyarakat  Kota Tangerang untuk merasakan semangat kemerdekaan melalui lapisan-lapisan ekspresi modern di festival digital.

“Festival ini untuk mempererat rasa persatuan dan nasionalisme pada era digital. Mari, kita jadikan festival ini sebagai momen untuk bersatu, merayakan keanekaragaman budaya, dan mengeksplorasi potensi teknologi dalam memajukan Kota Tangerang menuju masa depan yang gemilang,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, gelaran Tangerang Digital Festival 2023 yang digelar selama dua hari ini, menampilkan berbagai rangkaian kegiatan dari OPD Pemkot Tangerang hingga tingkat kecamatan, yakni festival menggabungkan aspek budaya, seni, dan inovasi teknologi.

Bukan hanya itu, acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan masyarakat dengan penampilan istimewa dari Sahitya dan Kangen Band. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments