Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gerak Jalan Kemerdekaan, Arief: Perkuat Kebersamaan Dan Gotong Royong

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
melepaskan gerak jalan Kemerdekaan RI. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Semarak kemeriahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) semakin terasa di berbagai daerah di Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah melepas sekaligus menyapa para peserta gerak jalan santai menyambut HUT Kemerdekaan RI yang mengambil titik start di Perumahan Gardenia, Kecamatan Pinang, Sabtu (5/8/2023).

Di hadapan ribuan peserta gerak jalan kemerdekaan tersebut, Walikota Tangerang, menyerukan pentingnya memupuk serta menjaga semangat kebersamaan dan gotong-royong sebagai salah satu sikap mental yang positif dalam mengisi kemerdekaan.

"Alhamdulillah, luar biasa semangat Bapak Ibu dan saudara semua yang mengikuti gerak jalan ini. Semoga semangat kebersamaan, kekompakan dan jiwa gotong-royongnya dapat terus terpupuk dan terjaga. Karena yang namanya gerak jalan ini, kita berarti harus bergerak dan berjalan bersama. Di Pinang ada 11 kelurahan yang warganya berasal dari berbagai suku, keyakinan, dan latar belakang budaya. Kebersamaan inilah salah satu pondasi penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Arief mengajak masyarakat untuk memaknai kemerdekaan dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan kota baik pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Yakni dengan menjaga dan merawat lingkungan, mempergunakan ruang-ruang publik dengan sebagaimana mestinya, termasuk membangun sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045. Karena kondisi saat ini merupakan hasi perjuangan para pahlawan kita sekaligus modal  bersama dalam membangun Kota Tangerang serta mewujudkan Indonesia yang lebih maju," imbuh Walikota.

Arief menjelaskan kegiatan perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI tersebut diselenggarakan di seluruh penjuru kota mulai dari tingkat RT hingga kecamatan.

"Kegiatannya ada bermacam-macam di semua kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang. Ada gerak jalan, bazar pangan murah, juga perlombaan, serta pada tingkat RT/RW dan sekolah. Untuk masyarakat, kami imbau untuk melakukan apel agar semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan semangat untuk membangun, memajukan Kota Tangerang dengan semangat kebersamaan dan kemerdekaan," tukas Arief. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments