Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BST Tahap 2 Disalurkan, Arief: Manfaatkan Uang Ini Keperluan Produktif

Petugas sedang melayani seorang ibu 
beserta anak Balita mendapatkan BST. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat rentan (bayi, anak yatim, lansia) terlantar dan kurang mampu di Kota Tangerang mulai disalurkan. Penyaluran BST tahap kedua ini dilakukan serentak di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau penyaluran BST tahap kedua di Kecamatan Karang Tengah yang dilangsungkan di Kantor Kelurahan Karang Tengah, Jalan Raden Saleh No. 20, Selasa, (15/8/2023).

Arief berpesan agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi bantuan ini dari masyarakat Kota Tangerang yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang tujuannya  membantu meringankan beban Bapak-Ibu semua. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bisa untuk memenuhi kebutuhan dan syukur-syukur bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif," ujar Arief.

Arief menjelaskan Pemkot Kota Tangerang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya terutama untuk masyarakat yang kurang mampu dan dilanda kesulitan.

"Jangan takut untuk beraktivitas dan menjadi produktif. Di Kota Tangerang ini semuanya bisa kita lakukan,” ucap Arief.

Misalnya, kata Arief, mau cari kerja tinggal cari lowongan di virtual job fair di aplikasi Tangeramg Live. Kalau ada anaknya yang belum sekolah tinggal daftarin, Pemkot sudah bekerja sama dengan sekolah negeri dan swasta sehingga bisa digratiskan.

Kalau sakit, imbuh Arief, tinggal ke Puskesmas dibiayai oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Kalau bingung bisa minta tolong PSM-nya untuk membantu atau mengantarkan. Jadi segala upaya akan selalu Pemkot upayakan demi kesejahteraan masyarakat kita.

"Makanya tolong manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk sesuatu yang produktif. Biar uangnya muter dan insya Allah nanti Allah angkat derajatnya dan diberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi," tutur Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mulyani mengungkapkan total penerima BST tahap kedua se-Kota Tangerang berjumlah 3250 orang masing-masing mendapat Rp 600.000. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments