Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Samsat Kalong Cikokol Layani WP Di Tugu Pasar Lama Dengan “Live Akustik”

Kepala UPTD Samsat Cikokol Dwi Nopriadi 
Atma Wijaya serahkan doorprize kepada 
warga yang membayar pajak kendaraan.
(Foto: Istimewa)  


NET - Guna menarik minat masyarakat atau wajib pajak (WP) untuk membayar pajak kendaraan bermotor, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Cikokol Kota Tangerang menggelar Samsat Kalong (Samlong), di kawasan Tugu Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Sabtu (8/7/2023) malam.

Samsat Kalong (Samlong) Cikokol kali ini melakukan hal itu dimeriahkan dengan “live akustik” serta pembagian doorprize. Adanya live akustik ini menghibur warga yang berada di kawasan Pasar Lama.

Kepala UPTD Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan berbagai inovasi dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Banten. Salah satunya dengan hadirnya layanan jemput bola atau Samlong.

"Kami hadir di tengah masyarakat untuk menarik minat para wajib pajak agar mau membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Dan, ini sudah menjadi tugas kami hadir di tengah masyarakat," ujar Dwi Nopriadi seraya menambahkan bagi wajib pajak yang telah melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo mendapatkan doorprize dari Samsat Cikokol.

Pria yang akrab disapa Bang Dwi itu menerangkan Samlong akan terus dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah ditentukan targetnya.

"Samlong hari ini dan ke depannya, kita akan warnai dengan event kreatif dalam bentuk live akustik, pentas seni budaya. Terobosan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak dan tentunya agar tercapai target optimal pendapatan daerah Provinsi Banten," paparnya.

Syafrudin, salah satu wajib pajak yang berdomisili di Kota Bumi mengatakan sangat terbantu dengan adanya kehadiran Samsat Cikokol di kawasan Pasar Lama.

"Saya sangat senang pemerintah bukan hanya menagih bayar pajak saja, tetapi juga ada timbal balik kepada para wajib pajak dan berharap event ini terus dijalankan," ucap pria yang mendapatkan doorprize thumbler karena telah membayar pajak kendaraannya sebelum jatuh tempo.

Diketahui, sampai saat ini pendapatan atau realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Cikokol Kota Tangerang telah mencapai 50,10 persen. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments