Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Samsat Cikokol Razia Pajak Kendaraan Guna Tingkatkan Kesadaran Wajak Pajak

Sejumlah wajib pajak sedang dilayanai  
petugas Samsat Cikokol saat dilakukan 
razai pajak kendaraan bermotor. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Razia pajak kendaraan bermotor dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD PPD) Bapenda Cikokol atau Samsat Cikokol di wilayah Selapajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (25/7/2023).

Razia pajak kendaraan bermotor digelar dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Sejumlah petugas dari UPT Pajak Samsat Cikokol bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Jasa Raharja.

Kepala UPTD PPD Bapenda Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan kegiatan razia pajak kendaraan yang dilaksanakan oleh petugas gabungan Samsat Cikokol ini merupakan kegiatan rutin untuk mendorong masyarakat sadar atas kewajibannya membayar pajak kendaraan untuk meningkatkan pendapatan daerah yang akan kembali untuk masyarakat juga dalam program pembangunan di Provinsi Banten.

"Kegiatan razia yang memang rutin, kita lakukan ini cukup berdampak untuk mendorong kesadaran masyarakat terhadap kewajibannya membayar pajak. Selain itu, ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan pendapatan daerah," jelasnya.

Menurut Dwi Nopriadi, dalam melaksanakan razia ini, pihaknya selalu mengedepankan sikap Humanis kepada para pengendara kendaraan bermotor agar semua pengendara tetap nyaman di lokasi razia pajak kendaraan.

"Kegiatan ini mengedepankan sisi humanis kepada pengendara atau wajib pajak untuk menghindari kecelakaaan saat petugas menyetop dan tetap nyaman," ujarnya.

Kepala Seksie Penerimaan dan Penagihan, UPTD PPD Bapenda Cikokol Tubagus Zezen mengatakan Samsat Cikokol ke depan bukan hanya kegiatan razia rutin saja. Tapi dengan kegiatan preventif dan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan perusahaan terkait kesadaran membayar pajak kendaraan serta edukasi keselamatan berkendara di jalan raya

"Ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor juga imbauan tertib berlalu lintas untuk keselamatan di jalan raya," tukasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments