Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Deklarasi Anies, Kota Tangerang Akan Berangkatkan 3.000 Pendukung Nasdem Ke GBK

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang 
H. Suratmin didampingi Muhammad Pandu 
(Sekretaris), dan H. Holiludin (Bendahara). 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET – Sedikitnya 3.000 orang pendukung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kota Tangerang akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Apel Siagai Perubahan – Deklarasi Partai Koalisi terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024-2029 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu, 16 Juli 2023.

Dari jumlah tersebut, sedikitnya 1.600 orang pendukung Partai Nasdem diberangkat oleh H. Wahidin Halim – Gubernur Banten 2017-2023 yang kini menjadi bakal calon anggota legislative (Bacaleg) Partai Nasdem DPR RI  untuk daerah pemilihan Banten III.

“Sampai malam ini yang sudah menyatakan siap untuk diberangkatkan sekitar 1.600 orang dari Pinang sebagai pendukung Pak Wahidin Halim,” ujar Rasyid kepada TangerangNet.Com, Rabu (12/7/2023).

Rasyid adalah juru bicara Wahidin Halim dalam pencalonnya sebagai anggota DPR RI. Rasyid menyebutkan Wahidin Halim sebagai calon anggota DPR RI meliputi Tangerang Raya yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Jadi, ikut pula pendukung dari Bacaleg Fadlin Akbar, Holilah dan Riyanto. Saya juga termasuk dalam jumlah tersebut,” ucap Rasyid yang juga bacaleg Partai Nasdem itu.

Sementara itu,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang  mengerahkan pendukung sekitar 900 orang untuk menghadiri Apel Siaga Perubahan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin mengatakan hal itu kepada wartawan di kantornya Jalan Teuku Umar Blok L No. 4, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Rabu (12/7/2023).

“Alhamdulillah rapat hari ini, kami sudah sepakati untuk memberangkan pendukung Partai Nasdem ke Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan jumlah sebanyak itu,” ujar Suratmin yang didampingi oleh Muhammad Pandu (Sekretaris), dan Holiludin (Bendahara).

Suratmin menjelaskan keberangkatan pendukung Partai Nasdem tersebut dibawa oleh masing-masing bakal calon anggota legislative (Bacaleg) Kota Tangerang. Sesuai dengan tingkatannya baik tingkat kota/kabupaten, provinsi, dan pusat yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Muhammad Pandu mengatakan dari 18 bus tersebut dibagi dalam lima daerah pemilihan. Namun, setiap bacaleg tidak sama membawa pendukung. “Bagi anggota dewan minimal membawa pendukung 100 orang. Sedangkan bagi bacaleg lainnya boleh satu bus atau satu bus beberapa bacaleg,” tutur Pandu.

Ikut pula Bacaleg lainnya yang ada di Kota Tangerang memberangkatkan pundukung Partai Nasdem seperti Indra Jaya untuk DPR RI, H. Ali Nurdin, dan H. Abdul Roji untuk DPRD Provinsi Banten yang jumlah mencapai sekitar 1.000 orang. (ril)  

 

 


Post a Comment

0 Comments