Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Tangerang Ajak Warga Kelola Sampah Dari Rumah

Para Ketua RT dan RW ketika mengikuti 
pembekalan peningkatan kapasitas. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET – Sedikitnya 80 ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah Kecamatan Tangerang mengikuti pembekalan peningkatan kapasitas.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan Kecamatan Tangerang yang menjadi pusat Kota Tangerang memiliki potensi yang besar sebagai destinasi wisata tak hanya bagi warga dalam kota namun juga bagi warga dari luar Kota Tangerang.

"Potensi yang besar tersebut, dibutuhkan tanggung jawab yang besar juga untuk mengelola dan mendukung terwujudnya kota yang aman dan nyaman. Misalnya, dalam mengelola sampah," ungkap Arief pada acara yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kamis (22/6/2023).

"Mulai ajak warganya untuk mulai melakukan Reduce Reuse Recycle (3R), agar sampah yang dibuang bisa berkurang," tuturnya.

Arief menyampaikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang telah melakukan kegiatan pengangkutan sampah pada malam hari, tak lain agar kegiatan masyarakat tidak terganggu oleh proses pengangkutan sampah.

"Warga bisa buang sampahnya malam. Jadi bisa langsung diangkut dan akhirnya pagi sudah tidak melihat sampah lagi," papar wali kota.

Walikota mengungkapkan sampah juga memiliki andil besar pada dampak perubahan iklim yang terjadi seiring dengan semakin berkurangnya daerah resapan air khususnya di daerah perkotaan.

"Pak RT, RW ajak warganya untuk buat sumur-sumur resapan di lingkungannya, agar air hujan tidak langsung dialirkan ke sungai," tukasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments