Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Stok Cukup, Kendalikan Harga Barang Jelang Hari Raya, Kota Tangerang Gelar PGM

Warga berebut membeli kebutuhan pokok
dengan harga murah dan mutu terjamin.
(Foto: Istimewa)  


NET - Kota Tangerang menjadi salah satu dari 290 titik lokasi Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak Nasional oleh Badan Pangan Nasional. Kegiatan ini upaya mengendalikan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha pada 29 Juni 2023.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebelumnya sudah melakukan berbagai kegiatan GPM dalam upaya menekan inflasi dan mengendalikan harga pangan di Kota Tangerang.

"Sudah dari tahun lalu, Pemkot Tangerang melakukan kegiatan pangan murah melalui kegiatan belanja mobil si Jampang (Belanja Gampang) dan bazar-bazar murah di setiap kecamatan dan kelurahan," ujar Arief di lokasi acara di Halaman Kantor Kelurahan Neglasari, Senin (26/6/2023).

Arief berharap dengan adanya GMP ini, masyarakat Kota Tangerang mendapatkan akses belanja murah dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Mudah-mudahan kegiatan GPM bisa terus dilakukan secara berkesinambungan di seluruh daerah sehingga inflasi Indonesia khususnya di Kota Tangerang bisa terjaga," ucap Arief.

Terkait dengan stok bahan pangan jelang Idhul Adha, Arief menjamin ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat.

"Sejauh ini masih aman. Kita kerjasama dengan Bulog untuk menjamin ketersediaan bahan pokok selama Idul Adha," terangnya.

Sementara itu, saat ditemui di lokasi, warga Neglasari yang antusias dengan kegiatan ini, Iwan mengatakan cukup terbantu dengan adanya GMP yang dihadirkan oleh Pemkot Tangerang yang telah mengintervensi kebutuhan pangan terutama sembako masyarakat.

"Alhamdulillah, lebih murah dari pasaran, sangat membantu sekali mudah-mudahan ada setiap hari atau bisa seminggu sekali," tutur Iwan.

Sebagai informasi, launching GMP Serentak yang digelar Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang melibatkan sebanyak sembilan mitra GPM dengan 11 macam komoditi seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, cabai, dan bawang, sayuran, telur, daging sapi/ayam, bumbu, dan produk olahan dengan harga yang terjangkau. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments