Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Zain: Sekarang Tahun Politik, Rentan Terjadi Gesekan Antar-Pendukung

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol 
Zain Dwi Nugroho mendengarkan keluhan 
jemaah Masjid Jami Al-Kautsar, Pondok Arum. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan polisi bersama masyarakat harus bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

Hal itu dikataka Kombes Zain Dwi Nugroho pada kegiatan “Jumat Curhat” Polda Metro Jaya, mendengar, mencatat, dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan berlangsung di Masjid Jami Al-Kautsar, Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Jumat (9/6/2023).

"Pengaruh lingkungan jangan sampai anak-anak remaja bermain dengan Narkoba maupun mengonsumsi minuman keras (miras) karena salah satu penyebab terjadinya suatu tindak kejahatan berawal dari pengaruh obat-obatan terlarang dan miras," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, orang tua memiliki peran dalam pengawasan anak berusia remaja, cek akun Instagram, WhatsApp hingga Twitter, anak masing-masing karena sering terjadi tawuran dimulai lewat janjian di media sosial.

"Peran serta seluruh lapisan masyarakat kita perlukan dalam menjaga Kamtibmas," katanya.

Saat ini merupakan tahun politik, kata Kapolres, gesekan antar pendukung bakal calon rentan terjadi di lingkungan. Jaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia. Jangan jadikan perbedaan dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas ada di setiap lingkungan, laporkan sekecil apapun kejadian yang berpotensi pada perpecahan," ungkap Zain.

Zain menjelaskan kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung, sekaligus memberikan solusi secara bersama-sama.

"Mari, kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, hubungi polisi di nomer WhatsApp 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan," kata dia.

Pada akhir pertemuan Jumat Curhat itu, Kapolres menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Kausar. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments