Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Kota Tangerang Menikmati Laksa Gratis 1.000 Porsi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ikut melayani warga mendapatkan laksa. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Kegiatan olahraga pagi di kawasan Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan di Tugu Adipura terasa berbeda. Kali ini, turut dimeriahkan Festival Laksa yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan komunitas Abouttng.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang hadir dan menikmati salah satu makanan khas Kota Tangerang. Hal ini tergambar dari padat dan panjangnya antrean dari masyarakat yang ingin mendapat laksa secara cuma - cuma.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam kesempatan tersebut menjelaskan Festival Laksa digelar untuk memperingati Hari Kuliner Nasional pada 5 Mei setiap tahunnya.

"Jadi, kita makan laksa bareng - bareng, biar makin banyak yang kenal laksa Kota Tangerang," ujar Walikota dalam acara yang berlangsung, Minggu (14/5/2023).

Tingginya animo masyarakat untuk mencicipi hidangan laksa, membuat Walikota harus turun tangan untuk membantu para pedagang menyajikan laksa untuk dibagikan kepada warga yang datang. Selain itu, Walikota berinisiatif menambah kuantitas laksa yang disajikan, dari yang semula hanya 200 porsi menjadi 1.000 porsi laksa.

"Kita bantuin lah abangnya, biar cepet pada makan, tambahin lagi laksanya empat gerobak biar banyak yang kebagian," tutur Arief.

Dengan kegiatan ini, kata Walikota, laksa sebagai salah satu kuliner andalan Kota Tangerang diharapkan semakin mendunia dan dikenal secara luas, bukan hanya di skala lokal namun hingga internasional.

"Semua kota boleh punya laksa, tapi yang paling enak sudah pasti laksa Tangerang," pungkas Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments