Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Suratmin: Penundaan Pendaftaran Bacaleg Nasdem, Adalah Strategi

Ketua DPD Partai Nasdem Kota 
Tangerang H. Suratmin. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin mengatakan penundaan pendaftaran bakal calon anggota legislative (Bacaleg) ke kantor KPU Kota Tangerang berubah hari dan tanggalnya adalah suatu strategi.

“Memang, kita merencanakan pendaftaran Bacaleg hari Jumat tanggal 5 Mei 2023. Namun, karena perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem untuk diundur menjadi hari Rabu, tanggal 10 Mei 2023, kita ikuti,” ujar Suratmin kepada wartawan di Karawaci, Sabtu (6/5/2023).

Suratmin menjelaskan penundaan tersebut adalah suatu strategi yang diterapkan oleh DPP Nasdem. “Pengurus DPD Nasdem Kota Tangerang tegak lurus dan sejalan dengan melakukan pendaftaran serentak seluruh Indonesia,” ucap Suratmin.

Suratmin mengatakan memang sudah direncanakan pendaftaran Bacaleg Nasdem Kota Tangerang akan dilakukan pada Jumat, 5 Mei 2023. Dengan adanya penundaan tersebut, dapat memberi peluang kepada pengurus daerah untuk lebih melengkapi persyaratan yang dibutuhkan oleh Bacaleg.

“Insya Allah pada tanggal 10 Mei 2023 nanti, tidak ada perubahan lagi. Semua berkas yakni untuk 50 orang Bacaleg Nasdem akan dibawa ke kantor KPU Kota Tangerang sebagai syarat pendaftaran,” ujar Suratmin.

Sementara itu, H. Abdul Rodji - Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Kota Tangerang A, menyebutkan dengan adanya penundaan tersebut memberikan keleluasaan bagi Bacaleg untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

“Saya setuju dilakukan penundaan pendaftaran Bacaleg ke KPU. Apalagi DPP menginformasikan bahwa hal tersebut sebagai strategi perubahan. Hal tersebut sesuai dengan motto yang dicanangkan oleh Partai Nasdem yakni melakukan gerakan perubahan,” tutur Abdul Rodji sembari tersenyum.

Sedangakan Syafril Elain, Bacaleg Dapil 1 Kota Tangerang, mengaku dengan adanya penundaan tersebut dapat membuat persiapan semakin lebih matang untuk melakukan pendaftaran.

“Waktu lima hari ke depan itu, akan membuat kita sebagai Bacaleg lebih rileks. Semoga nanti pada tanggal 10 Mei 2023 semuanya beres,” tutur Syafril yang mantan Ketua KPU Kota Tangerang itu. (bah)  

     


Post a Comment

0 Comments