Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Miliki Fasilitas Megah, Kota Tangerang Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Panjat Tebing

Sarana olahraga panjang tebing "Tangerang 
Wall Climbing Center" kategori megah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Ratusan atlet cilik dari berbagai provinsi di Indonesia hadir memadati venue olahraga panjat tebing bertaraf internasional Tangerang Wall Climbing Center, di Cipondoh, Kota Tangerang.

Mereka untuk mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Terbuka Kelompok Umur tingkat Nasional Tahun 2023 yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Kota Tangerang dipilih menjadi lokasi pelaksanaan kejurnas olahraga panjat tebing tingkat nasional, karena memiliki fasilitas climbing wall dengan standar internasional.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Tangerang Kaonang, turut menyambut kehadiran para atlet dari seluruh Indonesia sekaligus mengikuti opening ceremony kejuaraan panjat tebing yang dibuka langsung oleh Ketua Umum FPTI Yenny Wahid.

“Saya menyambut hangat dan ikut bangga karena Kota Tangerang bisa punya fasilitas berstandar Internasional yang bisa dimanfaatkan oleh semua,” ucap Sachrudin, Selasa (9/5/2023) di hadapan 141 atlet panjat tebing yang bertanding pada ajang tersebut.

Sachrudin mengatakan fasilitas olahraga yang semakin baik dan dukungan dari seluruh pihak jadi semangat untuk Kota Tangerang khususnya cabang olahraga panjat tebing untuk mencetak atlet cilik berprestasi bukan hanya pada tingkat kota, nasional tapi internasional.

“Semoga akan ada banyak lagi yang seperti atlet kita Salsabila. Kemudian Panji yang kemarin berlaga di SEA Games Kamboja yang meraih medali pada event internasional,”

“Adik-adik di sini, insya Allah akan jadi calon atlet hebat Indonesia,” tutur Sachrudin.

Ketua Umum FPTI Pusat Yenny Wahid pun turut mengapresiasi atas dukungan Pemkot Tangerang dalam memfasiitasi kejuaraan berskala nasional ini, yaitu dengan menghadirkan sarana olahraga terbaik bagi masyarakat khususnya cabang olahraga panjat tebing.

“Saya dan seluruh masyarakat panjat tebing tentu berterima kasih atas hadirnya venue yang megah ini dan ajang ini jadi harapan kita semua untuk  mencetak atlet baru yang siap berlaga membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” pungkas Yenny.

Adapun Kejuaraan Panjat Tebing Terbuka Kelompok Umur tingkat Nasional ini, memperlombakan kategori Speed, Lead dan mulai dari usia 10 hingga 13 tahun, yang digelar 9 - 11 Mei di Tangerang Wall Climbing Center, Cipondoh, Kota Tangerang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments