Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lantik 478 Pejabat, Al Muktabar: Harapkan Kemiskinan Ekstrim Bisa Hapus

Pj Gubernur Banten Al Muktabar 
memberikan ucapan selamat kepada 
pejabat yang baru saja dilantik.  
(Foto: Istimewa)  


NET – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengukuhkan, melantik, dan mengambil sumpah 478 pejabat pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi  Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Selasa (2/5/2023).

Mereka itu terdiri atas 215 jabatan administrator dan 263 jabatan pengawas.  Terdapat 230 jabatan yang dikukuhkan pada jabatan sebelumnya dan 248 jabatan lainnya merupakan hasil perpindahan (mutasi) jabatan dari lintas struktural maupun lintas dari jabatan fungsional serta promosi jabatan.

Pengukuhan dan pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/Kep 1625-BKD/2023 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten tanggal 17 April 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini sudah melalui konsultasi dan mendapatkan persetujuan teknis dari Instansi Pemerintah Pusat sebagaimana ketentuan berlaku yaitu dari Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara.

 Al Muktabar mengatakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Banten untuk menuju Reformasi Birokrasi Berdampak. Melaksanakan mandat yang berikan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai Penjabat Gubernur Banten serta Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023.

“Kita mendapatkan mandatory untuk penyelesaian kemiskinan ekstrem, penanganan stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi, gerakan bangga buatan Indonesia, gerakan bangga berwisata di Indonesia, peningkatan investasi, dan tanggung jawab kita terhadap pemerintah hadir dalam rangka berbagai layanan dasar,” ungkap Al Muktabar.  

“Tugas dan tanggung jawab ini yang akan kita pikul bersama dengan organisasi yang kita tempati,” tuturnya.

Al Muktabar mengucapkan selamat atas pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik serta mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerja yang telah diberikan untuk Pemerintah Provinsi Banten.

Al Muktabar juga mengingatkan dalam melaksanakan tugas ada hal-hal yang terus mendapatkan penilaian dan evaluasi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam pertimbangan teknis, untuk beberapa jabatan, dilakukan evaluasi setiap tiga bulan. (*/pur)

 

 


Post a Comment

0 Comments