Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Konsolidasi Bacaleg Banten, Gus Choi: Partai Adalah Alat Perjuangan, Jangan Transaksikan

Effendi Choirie alias Gus Choi.
(Foto: Istimewa/AS)


NET – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) Effendi Choirie mengatakan partai adalah alat perjuangan dan oleh karenanya jangan ditransaksikan.

“Oleh karena partai sebagai perjuangan dalam Partai Nasdem setiap proses calon anggota legislative (Caleg) setiap kali Pemilu tidak boleh ada mahar,” ujar Effendi Choirie di Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Hal itu disampaikan Choirie yang sering disapa Gus Choi itu pada “Silaturahmi dan Konsolidasi” bakal calon anggota legislative (Bacaleg) Partai Nasdem DPR RI, Provinsi,    Kabupaten, dan Kota Provinsi Banten di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta.

 Acara yang dihadiri oleh Ketua Dwan Pertimbangan Wilayah (DPW) Edi Hariadi dan jajaran, para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten dan Kota se-Banten itu, Gus Choi mengatakan pengurus DPW dan DPD sudah paham bahwa Partai Nasdem tidak mengenal adanya “uang mahar”.

“Sebab, Partai Nasdem didirikan oleh Pak Surya Paloh untuk mencapai cita-cita bangsa dengan gagasan bukan dengan cara transaksional. Dari gagasan itu untuk merebut kekuasaan. Ada caleg yang bertanya kepada saya, agar mencari investor untuk menjadi caleg. Bila ada orang seperti ini, perlu direstorasi fikirannya,” ucap Gus Choi yang disambut tepuk tangan oleh hadirin terdiri atas Bacaleg se-Banten.

Oleh karena itu, kata Gus Choi, sekarang ini dilakukan konsolidasi agar semua kenal, baik sesama bacaleg saling mengenal maupun kepada pengurus partai.

“Makin sering konsolidasi makin bagus. Kita harus mengenal dan harus seling mengenal. Bukan sekadar nama tapi mengenal karakter, watak, dan fikiran,” ujar Gus Choi yang juga Ketua Pemengan Pemilu 2024 Partai Nasdem Jawa 1.

Gus Choi mengatakan orang tersebut setelah diketahui karekter, watak, dan fikiran, apakah dia punya gagasan. “Partai Nasdem selalu memerlukan orang yang punya gagasan. Dan gagasan kita pada Pemilu 2024 ini yakni melakukan gerakan perubahan,” tutur Gus Choi.

Para Bacaleg Nasdem serius mengikuti 
acara silaturahmi dan konsolidasi. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


Partai Nasdem, kata Gus Choi, bercita-cita melakukan perubahan untuk menjadikan kondisi negara yang lebih baik dari sekarang. Guna mencapai hal tersebut perlu bersatu, untuk berjuang guna meraih kemenangan. Bersatu, berjuang, dan menang.

“Ini harus menjadi perhatian dari Bacaleg. Ingat masih bakal calon dan belum calon,” ucap Gus Choi sembari tersenyum.

Gus Choi menyebutkan yang paling penting dari konsolidasi agar Bacaleg paham dengan visi dan misi Partai Nasdem. “Kalau ada yang belum Bacaleg paham, masih perlu direstorasi kembali fikirannya,” ujar Gus Choi.

Sementara itu, Ali Nurdin – Bacaleg DPRD Provinsi Banten mengatakan setiap Bacaleg harus mempu berkomunikasi dengan calon pemilih di daerah pemilih (Dapil) masing-masing. “Ketahuilah karekter calon pemilih di Dapil masing-masing agar mendapat simpati dan mereka mau memilih kita,” ucap Ali. (ril)  



Post a Comment

0 Comments