Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Zain Siap Cari Solusi Setiap Permasalahan Diadukan Warga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol 
Zain Dwi Nugroho ketika berikan sambutan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) dan Kapolsek melaksanakan salat Jum’at keliling sekaligus menjalankan program Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

Jum'at curhat adalah untuk mendengarkan curahan hati masyarakat kemudian dicatat dan dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang diadukan warga terkait Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat).

Kali ini, Kapolres Zain bersama jajaran melaksanakan shalat Jum’at Keliling dan Jum’at Curhat di Masjid Jami Al-Ikhlas, Komplek PAP II RT 05 RW 06, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, wilayah hukum Polsek Neglasari.

"Polres Metro Tangerang Kota siap bersinergi dengan wilayah dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat," tutur Kombes Zain dalam sambutannya, Jum'at (5/5/2023).

Kapolres menjelaskan saat ini kita sudah berada pada tahun politik, hingga menurutnya tingkat kerawanan akan lebih tinggi hingga pada 2024 mendatang. Zain menyinggung maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun remaja sekolah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, orang tua khususnya untuk membantu polisi memonitor setiap pergaulan anak masing-masing agar tidak menjadi pelaku maupun korban aksi tawuran, termasuk mengawasi penggunaan media sosial," ucapnya.

“Mari bersama, kita jaga Kota Tangerang menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua," ujarnya.

Zain mengatakan kegiatan setiap Jum’at dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah bentuk nyata polisi hadir di tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Polisi akan memberikan Informasi Kamtibmas terkini dan siap menampung/menyerap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat secara langsung sekaligus memberikan solusi.

"Mari, kita berupaya dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Silahkan hubungi kami di nomor 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan untuk segera kami tindak lanjuti. Saat ini Polres Metro Tangerang Kota sudah membentuk Polisi RW untuk membantu peran Bhabinkamtibmas di lingkungan, menampung, dan memecahkan setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing," urai Kapolres.

Pada pertemuan Jumat Curhat itu, Kapolres menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas untuk dapat dipergunakan jamaah. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments