Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Kebangkitan Nasional, Kota Tangerang Tingkatkan Bantuan UMKM

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
bangkitkan semangat ASN Pemkot 
Tangerang pada peringatan Harkitnas. 
(Foto: Istimwa)  


NET - Guna penguatan ekonomi pada peristiwa Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan bantuan melalui program Tangerang Emas kepada tiga kelompok usaha masyarakat, sertifikat halal bagi dua Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM), Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 20 UMKM, dan 20 orang penerima sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Harkitnas, harus menjadi semangat untuk bangkit  semua sektor kehidupan, yang disertai aksi nyata, bukan hanya pembahasan tanpa aksi," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (22/5/2023).

Hal itu dikatakan Arief pada apel pegawai Pemkot Tangerang guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, yang dipimpin oleh Wali Kota Tangerang.

Arief menyebutkan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen untuk bersama - sama bangkit dan memajukan masyarakat Kota Tangerang, baik dari segi sosial maupun ekonomi.

"Kita harus bisa keluar dari zona nyaman untuk beradaptasi dengan kondisi perubahan zaman yang terjadi," tutur Walikota saat apel di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Guna mendukung kondisi tersebut, kata Walikota, Pemkot Tangerang menjalin kerjasama dengan dua perusahaan di Kota Tangerang yakni PT Aetrotrans dan PT Pasific Paint untuk dapat memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat agar memiliki daya saing di dunia kerja.

"Supaya masyarakat bisa belajar dan jika sudah terampil bisa disalurkan sesuai keahlian yang sudah dilatih," jelas Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah menerbitkan sebanyak 33.240 Nomer Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil. Sedangkan untuk program Tangerang Emas, Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan kepada 305 pelaku usaha dengan total nominal sebesar Rp 603 juta. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments