Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda: Kaum Muda Harus Jadi Pelopor Pemanfaatan Layanan Berbasis Aplikasi

Para kaum muda dari kalangan mahasiswa, 
pemuda, dan aktifis hadir pada acara tersebut. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kualitas pelayanan informasi publik di Kota Tangerang semakin prima bagi masyarakat. Kaum muda diharapkan dapat berperan aktif, dengan mengakses dan memanfaatkan informasi yang inklusif di Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman mengatakan hal pada pembukaan Kegiatan Lokakarya Peningkatan Layanan Informasi Publik yang Inklusif di Kota Tangerang, yang digelar Dinas  Komunikasi dan Informatika  Kota Tangerang bekerjasama dengan USAID ERAT, di Hotel D’Prima, Kota Tangerang, Senin (17/4/2023).

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya rekan-rekan kaum muda, para mahasiswa yang hadir dan kegiatan ini jadi upaya kita bersama untuk menciptakan keterbukaan informasi yang disajikan secara merata dan menyeluruh bagi seluruh kalangan masyarakat,” ujar Sekda pada acara yang  diikuti oleh sejumlah mahasiswa, komunitas muda dan perwakilan kelompok penyandang disabilitas di Kota Tangerang.

Penyelenggaraan layanan informasi publik di Kota Tangerang melalui PPID, kata Sekda, terus difokuskan pada penyediaan layanan yang semakin inklusif, sehingga mendorong keterlibatan seluruh pihak khususnya kaum muda di Kota Tangerang.

“Semua sudah bisa diakses dengan mudah, websitenya PPID sudah semakin baik, dilengkapi dengan audio yang bisa digunakan oleh teman-teman difabel,” tutur Sekda.

“Begitu juga dengan berbagai kanal informasi dan layanan aduan melalui aplikasi Tangerang LIVE, media sosial dan lainnya, yang tentunya memudahkan akses informasi mengenai Kota Tangerang,” jelas Sekda.

Sekda berharap ke depan, pemetaan kebutuhan informasi sebagai penunjang pemenuhan informasi masyarakat bisa semakin baik dan memberikan manfaat bagi kemajuan Kota Tangerang.

"Saya harap para pemuda juga jadi pelopor pemanfaatan keberadaan layanan informasi berbasis aplikasi, yang digunakan secara positif dan bermaslahat bagi masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments