Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Investor RRC Jajaki Investasi Produksi Alkes Di Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat menerima tamu dari Bo Xing County. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Kota Tangerang sebagai daerah industri menjadi daya tarik bukan hanya bagi pelaku industri dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Salah satunya adalah Bo Xing County yang merupakan daerah yang menjadi bagian dari Provinsi Shandong, RRC (Republik Rakyat Cina), yang tertarik untuk berinvestasi dalam sektor industri peralatan medis (alat kesehatan) di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima langsung kunjungan kerja perwakilan Pemerintah Bo Xing County yang dipimpin langsung Deputy County Chief of Bo Xing County Feng Zihai.

"It's good to see all of you, senang bisa dikunjungi rekan-rekan dari Cina," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (6/4/2023).

Di hadapan sejumlah delegasi Bo Xing, Arief memaparkan potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang yang dikenal sebagai kota seribu industri sejuta jasa, mulai dari sisi akses transportasi hingga berbagai keunggulan lain yang menunjang keberlangsungan industri.

"Bandara terbesar di Indonesia berada di Kota Tangerang, dan tentunya akan sangat menguntungkan dari sisi biaya transportasi," tutur Areif.

Sementara itu, Deputy County Chief of Bo Xing County Feng Zihai menjelaskan pihaknya tertarik untuk menjajaki hubungan industri dengan Pemkot Tangerang dan berencana memilih Kota Tangerang sebagai pusat industri alat kesehatan di kawasan ASEAN.

"Kota Tangerang berpotensi menjadi basis Medical Industry di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Terlebih mengingat potensi pasar Asean yang mencapai 100 juta dolar,” terangnya.

"Kami berharap bisa segera menjalin kerjasama dengan Tangerang untuk saat ini atau pada masa depan.” pungkasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments