Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Amil Ditingkatkan Pengetahuannya Dengan Ikut Pendidikan Pemulasaran Jenazah

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat  
membuka pendidikan pemulasaran jenazah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sedikitnya 80 peserta amil jenazah mengikuti Seminar dan Pendidikan Pemulasaran Jenazah yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, di Aula Kecamatan Cipondoh, Jum'at (7/4/2023).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan agar seminar dan pendidikan tersebut dapat menambah pemahaman peserta terkait prosedur dan aturan dalam penanganan dan pengurusan jenazah sesuai kaidah, syariat, dan hukum negara.

"Terima kasih buat seluruh penyelenggara dan peserta ya, pada Ramadhan ini kembali dapat diisi dengan kegiatan yang positif bersama. Apalagi ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan selalu berkomitmen dan mendukung berbagai upaya-upaya untuk mewujudkan kesejahteraan serta pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Jika para amil jenazah semakin menguasai tata caranya, masyarakat tentunya semakin terbantu. Apalagi Pemkot melayani ambulans dan mobil jenazah yang selalu siaga dan siap sedia kapanpun dan di manapun jika masyarakat Kota Tangerang membutuhkan. Tinggal telepon 112, gratis dan nonstop 1x24 jam," ujarnya.

Selain antar jemput jenazah, kata Sachrudin, tersedia layanan kegawatdaruratan lainnya seperti layanan kesehatan, kecelakaan, kebakaran atau bencana alam, bahkan kriminalitas dan lain sebagainya.

"Semoga semakin banyak lagi kegiatan positif lainnya, yang turut melibatkan masyarakat sehingga kolaborasi dalam membangun kota yang semakin maju dan sejahtera dapat senantiasa berjalan dengan berkelanjutan," pungkasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments