Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Timsel Luluskan 14 Orang Calon Anggota KPU Banten 2023-2028, Semua Muka Baru

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Banten 
2023-2028 Ahsanul Minan (tengah) beserta 
anggota Timsel pada sesi wawancara. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Tim Seleksi Calon Anggota KPU Banten periode 2023-2028 mengumumkan 14 orang nama yang lulus penyaringan dari serangkaian kegiatan ujian. Dari 14 orang nama yang diumumkan tidak menyisakan sama sekali komisioner KPU Banten periode 2018-2023 yang semula masih bertahan empat orang.

Pengumuman pada Jumat, 24 Maret 2023 ini disampaikan kepada masyarakat luas tersebut ditandatangani oleh Ketua Timsel Ahasanul Minan, MH dan Sekretaris Timsel Dr. Dena Widyawan, menandakan pekerjaan Timsel selesai untuk menyaring calon anggota KPU Banten 2023-2028.

“Kami seusai melaksanakan tugas seleksi menyampaikan kepada KPU RI di Jakarta berupa 14 orang nama yang lulus berikut dokumen seleksinya,” ujar Supadmo kepada TangerangNet.Com, Jumat (24/3/2023).

Supadmo adalah salah seorang anggota Tim Seleksi Calon Anggoga KPU Banten periode 2023-2028 itu menyebutkan penyaringan tersebut dilakukan secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.

“Ya, 14 orang itulah hasilnya. Semoga masyarakat terutama kalangan yang punya perhatian terhadap pesta demokrasi, kami harap wajar,” tutur Supadmo yang juga mantan anggota KPU Banten itu.

Dari pengamatan TangerangNet.Com, mereka yang lulus masuk 14 besar tersebut meski muka baru pada tingkat KPU Provinsi Banten, tapi sebagian besar sudah berkiprah di kabupaten dan kota sebagai penyelenggara Pemilu.

Mulai dari urut satu sebutlah A. Munawar adalah komisioner KPU Kabupaten Pandeglang. Begitu juga Achmad Mudjahit Zein sudah berkiprah di KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun lebih istimewa dari Kota Tangerang ada dua orang penting masuk 14 besar yakni Ahmad Syailendra yang sekarang masih menjadi sebagai Ketua KPU Kota Tangerang dan Muhammad Agus Muslim, kini menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang.

“Terima kasih atas doa-doa terbaiknya Bang. Semoga Allah selalu memudahkan dan melancarkan untuk tahap selanjutnya. Amiin,” ucap Agus Muslim sembari tersenyum. (ril)  


Post a Comment

0 Comments