Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Korban Banjir Kecamatan Benda Mulai Terima Berbagai Bantuan

Warga bergotong royong memasak di 
dapur umum untuk korban banjir. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya genangan atau banjir di beberapa wilayah di Kota Tangerang. Genangan air itu  terjadi di wilayah Benda, Jurumudi, Jurumudi Baru, Kecamatan Benda dan sekitarnya sejak siang hingga malam hari, Rabu (1/3/2023).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kamis (2/3/2023) bersama Polsek dan Koramil, serta RT, RW dan Kader bergegas segera memberikan bantuan permakanan, selimut, obat-obatan dan cek kesehatan dari Puskesmas Benda dan Puskesmas Jurumudi Baru.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani mengatakan selain itu, dilakukan penyedotan pompa air, pembersihan saluran air hingga membuat dapur umum di Kantor Kecamatan Benda yang didukung oleh Dinas Sosial, telah siap siaga.

Diketahui dari kemarin peralatan kebersihan, selimut, sembako dan nasi bungkus telah diberikan untuk lima kelurahan, yaitu Kelurahan Petir, Kelurahan Batusari, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Kelurahan Benda.

"Petugas gabungan segera diturunkan untuk menangani banjir. Kemudian bantuan permakanan 4.010 nasi bungkus juga telah disalurkan, 90 buah selimut. Ada pula paket sembako dan peralatan kebersihan telah kami salurkan untuk lima kelurahan," ungkap Mulyani, Kamis (2/3) saat ditemui di Posko Banjir Kecamatan Benda.

Mulyani menjelaskan Pemkot Tangerang telah bergerak cepat untuk antisipasi dan membantu korban dari cuaca ekstrem ini.

"Selain memberikan bantuan makanan, bantuan logistik serta posko banjir juga kami sediakan, agar para korban dapat segera menerima bantuan," papar Mulyani, seraya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu warga yang terdampak banjir. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments