Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Data LPPD Layak Jadi Acuan Dalam Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Para Kepala OPD dan staf mengikuti  
pemutakhiran data laporan. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemutakhiran Data Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) hendaknya dapat dilakukan dengan akurat dan objektif agar dapat menjadi acuan dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Hasil penilaian dan data yang diperoleh ini jangan serta merta dijadikan sebagai acuan, kroscek kembali dan sinkronkan dengan fakta yang ada di lapangan," tutur Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di Aula Hotel Mercure alam Sutera, Rabu (1/3/2024).

Hal itu dikatakan Arief pada acara Pemutakhiran Data LPPD Kota Tangerang yang dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta staf bidang perencanaan di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Agar dalam memetakan pembangunan dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam memprioritasakan permasalahan-permasalahan dalam masyarakat, yang mana yang harus dituntaskan dahulu, itu dapat akurat dan tepat sasaran," terang Walikota.

Untuk itu, Arief meminta partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kota Tangerang untuk lebih teliti dan detil lagi dalam memastikan pelaksanaan program-program yang dijalankan untuk kepentingan masyarakat.

"Semakin ke sini itu eranya adalah segala sesuatunya harus semakin rigid dan detail. Jadi laporan itu harus sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Jadi jangan cuma asal menjalankan program."

"Karena aturannya kan sudah jelas dan ini untuk masyarakat. Jadi, saya minta jangan setengah-setengah," ucap Arief.

Arief mengatakan baik buruknya penyelenggaraan pemerintahan juga bergantung pada kinerja dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan tulang punggung sekaligus motor penggerak dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam menjalankan roda pemerintahan ini kan juga dibutuhkan peran dan juga kinerja dari para ASN yang ada di dalamnya, nah sekarang kinerja seperti apa yang dibutuhkan agar pemerintahan dapat berjalan dengan optimal. Apa indikatornya? Itu juga harus dilaporkan, melalu e-kinerja, SKP dan mekanisme-mekanisme lain yang sesuai dengan aturan yang berlaku"

"Karena itu kan juga bagian dari kinerja juga, jadi agar terpetakan progres dan pembagian kinerja serta jobdesknya, sehingga permasalahan-permasalahan dalam masyarakat dapat terselesaikan secara merata." imbuh Arief.

Lebih lanjut, Arief berpesan kepada para seluruh ASN dan pegawai di Lingkungan Pemkot Tangerang yang baru saja merayakan tiga dekade Kota Tangerang tersebut agar dapat menjadikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota tersebut sebagai pelecut dan penambah motivasi serta semangat dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi kinerja teman-teman semua di sini karena berkat kinerja semuanya ini, tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang ini paling tinggi se-Banten."

"Semoga capaian positif ini dapat dipertahankan dan bahkan lebih meningkat lagi demi kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang," pungkas Walikota Tangerang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments