Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banjir Melanda 3 Wilayah Tangerang, Kapolres: Cepat Beri Bantuan

Petugas medis melakukan pemeriksaan 
kesehatan terhadap warga korban banjir. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Tingginya intensitas curah hujan dalam dua hari ini di wilayah Tangerang Raya mengakibatkan genangan dan banjir.

Ada 3 wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yakni Benda, Teluknaga, dan Pakuhaji mengalami dampak banjir dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 1 meter.

Sejumlah petugas gabungan TNI-Polri, BPBD, Dinsos, dan Satpol PP Kota Tangerang maupun relawan langsung merespon cepat membantu sejumlah warga untuk dievakuasi dari rumah masing-masing dilanda banjir.

Bantuan perahu karet, dapur umum guna menyiapkan makanan siap saji didirikan sejumlah petugas gabungan, termasuk tenaga kesehatan.

Di lokasi banjir, petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, dan kecamatan masing masing langsung bergerak cepat melakukan pertolongan, melakukan mengevakuasi warga terdampak banjir ke sejumlah posko maupun tempat pengungsian yang telah ditentukan.

"Petugas jajaran dari 3 Polsek yakni Polsek Benda, Polsek Teluknaga, dan Polsek Pakuhaji maupun Satuan Sabhara dan Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota langsung mendatangi seluruh titik lokasi banjir melanda, membantu masyarakat yang membutuhkan termasuk perawatan kesehatan. Saya instruksikan untuk cepat dan tepat pelayanan kepada masyarakat terdampak banjir ini," ujar Kapolres Kombes Pol Zain Dwi kepada wartawan, Kamis (2/3/2023).

Zain menuturkan bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik tersebut, jika memerlukan bantuan makanan maupun evakuasi dapat menghubungi petugas terdekat termasuk Babinkamtibmas dan Polisi RW.

"Selain bantuan makanan, petugas menyiapkan sejumlah obat-obatan yang dibutuhkan, termasuk tenaga kesehatan Biddokkes Polres. Jika diperlukan halaman Polsek seperti di Polsek Benda dapat kami jadikan Posko penanganan banjir," katanya.

Kapolres menyebutkan sejumlah petugas akan disiagakan untuk terus memantau kondisi wilayah masing-masing. Pengamanan sejumlah rumah warga yang sementara mengungsi pun dilakukan pihaknya bersama jajaran TNI dan Pemkot maupun Pemkab Tangerang.

"Sinergitas akan terus dilakukan jajaran kami di setiap wilayah yang terdampak, baik Pemerintah Kota maupun Kabupaten Tangerang tentunya dengan TNI mauoun relawan. Semoga banjir cepat surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing," ucap Zain. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments