Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Ajak Warga Buat Film Tentang Sejarah Kampung Tematik

Walikota Tangerang Areif R. Wismansyah
saat di lokasi kampung termatik.
(Foto: Istimewa)  


NET - Mengisi waktu akhir pekan, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengunjungi kampung tematik yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci, seperti Kampung Grenpul (Gerendeng Pulo) dan Kampung Urang Baraya.

Didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Arief berbincang dengan warga terkait potensi kampung dan peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan mengembangkan hasil budidaya yang tengah dilakukan.

"Panennya berapa lama Pak? Jualnya sudah ke mana saja ini hasil panen tanaman sama ikannya," ujar Arief dengan nada tanya saat berkunjung ke Kampung Urang Baraya di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Sabtu (4/2/2023).

Selain melalui jalur niaga, Walikota mengajak para pemuda dan masyarakat untuk membuat film yang menceritakan tentang sejarah serta asal muasal penamaan wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Selain menjadi sarana promosi dari kampung tematik menjadi cerita yang diwariskan. Misalnya, sejarah Tanah Gocap, kenapa namanya begitu karena dahulu sewa tananhnya 50 perak," terang Arief.

"Mungkin tidak harus 100 persen sama, bisa dipadukan dengan make up story agar bisa diterima secara luas," tuturnya.

Dengan begitu, kata Arief, generasi muda berikutnya tidak akan lupa akan apa yang menjadi sejarah dari penamaan dan identitas yang dimiliki dari lingkungan tempat tinggalnya.

"Semangatnya untuk menghidupkan kembali sejarah dan asal usul dengan cara yang menyesuaikan perkembangan zaman," tukas Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments