Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“Tangerang Ngebesan” Gelar Hajatan Bagi 146 Pasang Pengantin

 

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyerahkan buku nikah kepada salah 
seorang pasangan nikah massal. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Gelaran hajatan bagi 146 pasangan setelah mengikuti nikah massal yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke-30 tersebut diberi judul “Tangerang Ngebesan”.

Dalam “Tangerang Ngebesan” ini, Jumat (24/2/2023) para pengantin diarak keliling Kota Tangerang dengan menggunakan bus Pariwisata yang dikawal oleh ratusan pengendara sepeda motor unik.

Kedua pimpinan daerah Kota Tangerang tampak mengawal rombongan pengantin untuk dipertemukan pada “Tangerang Ngebesan”, yakni Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mendampingi rombongan pengantin wanita. Sedangkan Wakil Walikota H. Sachrudin mengawal rombongan pengantin wanita.

"Mohon doanya, akhirnya yang sudah puluhan tahun tidak punya surat sekarang telah sah di mata agama dan negara," ungkap Walikota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jumat (24/2/2023).

Kebahagiaan terpancar dari wajah salah satu pasangan pengantin, asal Kecamatan Periuk yaitu Suaidah dan Inun.  Keduanya telah menikah sejak 1973 dan tampak bahagia karena kini telah memiliki dokumen administrasi pernikahan yang lengkap.

"Alhamdulillah, udah girang banget kayak seperti tidak punya utang. Bersyukur, diperhatiin sama Pak Walikota dan sudah kayak orang tua sendiri," tutur wanita yang telah dikaruniai empat orang anak dan 10 orang cucu.

Hal senada disampaikan oleh M. Teguh dan Septi. Kini secara resmi menjadi pasangan suami istri karena mengikuti sidang itsbat yang diadakan oleh Pemkot Tangerang, setelah sebelumnya hanya menikah secara agama. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments