Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Seminar Gizi, Walikota: Usia Remaja Terjadi Pertumbuhan Pesat Kedua

 

Suasa seminar Gizi Remaja yang diikuti oleh 
pelajar SMP, SMA sederajat se-Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Usia remaja menjadi periode penting dalam masa tumbuh kembang manusia. Pada masa awal remaja terjadi pertumbuhan pesat kedua.

"Sehingga pemenuhan energi melalui protein, lemak, kalsium, dan vitamin menjadi penting untuk mendukung pertumbuhan," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (21/2/2023).

Hal dikatakan oleh Arief pada seminar Gizi Remaja secara hybrid di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Seminar dilaksanakan memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 dan menyambut HUT Kota Tangerang ke-30. Dinas Kesehatan sebagai pelaksana seminar diikuti ratusan pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat se-Kota Tangerang.

Arief menjelaskan pemenuhan gizi yang seimbang sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas fisik remaja, kemampuan belajar, serta pembentukan hemoglobin khususnya bagi remaja putri.

"Hasil skrinning kesehatan yang dilakukan kepada remaja puteri di Kota Tangerang, masih ada yang mengalami anemia," tuturnya.

Oleh karenanya, kata Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengantisipasi terjadinya anemia pada kelompok remaja puteri melalui program pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) sejak usia remaja hingga masa kehamilan yang diberikan melalui Puskesmas.

"Ini penting dilakukan untuk meningkatkan status gizi, sebagai bekal dalam mempersiapkan generasi yang sehat, berkualitas, dan produktif," tutur Arief.

Senada dengan Arief, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin berpesan kepada para remaja sekaligus pelajar yang hadir dalam seminar tersebut agar selalu memperhatikan kesehatan dan mengedepankan pemenuhan gizi seimbang agar dapat menunjang kegiatan belajarnya.

"Saya harap nantinya teman-teman sekalian ini dapat menjadi inspirator tidak hanya dalam bidang akademis tapi juga dalam kesehatan," ujar Sachrudin.

Apalagi, kata Sachrudin, generasi muda sekarang adalah generasi yang akrab dengan teknologi sehingga diharapkan dapat muncul kreatifitas dalam memberikan inspirasi serta mensosialisasikan pola hidup sehat dan gizi seimbang tersebut.

"Terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menggelar seminar dan edukasi tentang gizi remaja ini. Ada pula lomba video edukasi tentang gizi remaja sehingga dapat memancing kreatifitas para remaja ini dalam membantu menyosialisasikan pola hidup yang sehat dan bergizi," pungkas Sachrudin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments